Dark/Light Mode

Man United Vs Spurs, Setan Merah Jangan Lengah

Kamis, 18 Juni 2020 05:39 WIB
Marcus Rashford Cs saat latihan. (Foto : Istimewa)
Marcus Rashford Cs saat latihan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United akan mengawali restart Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspurs Stadium, Sabtu (20/6) dini hari WIB. Melakoni duel ini, MU diingatkan oleh salah satu legendanya yakni Denis Irwin agar tidak lengah.

Menurutnya, MU wajib memenangkan laga ini untuk memuluskan langkah meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Karena jika hal tersebut tidak terpenuhi, potensi mereka meraih tiket bakal semakin berat.

“Apalagi kita semua tahu, saat ini Spurs tengah berambisi merebut kemenangan untuk hal sama. Jadi saya pikir laga ini akan sengit, dan MU harus lebih hati-hati,” kata Irwin dikutip The Sun, kemarin.

Baca juga : Australia Sebut Indonesia Tetangga dan Mitra Jangka Panjang

Irwin juga menyebut, klub berjuluk Setan Merah itu bukan hanya harus hati-hati saat meladeni Spurs. Tapi juga mewaspadai pasukan Jose Mourinho yang tentunya sudah dibekali taktik terbaik, dan belum pernah digunakan di kompetisi manapun.

Dia yakin itu karena Mourinho dikenal sebagai sosok pelatih berotak encer dalam urusan meramu strategi. “Jadi menurut pandangan saya, Tottenham di laga nanti akan menurunkan pemain dan taktik terbaik. Tujuan mereka tentu saja demi merebut satu tempat di Liga Champions,” ujarnya.

Dia mengakui, kondisi MU sendiri saat ini sudah berubah dan tak bisa ditebak lawan. Apalagi setelah dilakukannya perombakan di masa-masa pandemi Covid-19 oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Namun, dia tetap meminta MU wajib mewaspadai permainan Spurs.

Baca juga : Jelang Man City vs Arsenal, Gunners Jangan Banyak Nunggu

“Kita semua juga tahu, akhir kompetisi sudah dekat. Sehingga walau menurut catatan MU masih lebih baik dari Spurs, mereka tetap harus kerja keras, dan disiplin,” paparnya.

Sama halnya dengan Irvin, penjaga gawang Tottenham, Hugo Lloris, meminta seluruh rekannya tak boleh melakukan kesalahan jika ingin memperbaiki posisi di klasemen sementara. Karena seperti diketahui, posisi Spurs saat ini masih di urutan kedelapan klasemen sementara Liga Inggris 2019- 2020.

Tim asuhan Jose Mourinho itu baru mengumpulkan 41 poin dari 29 penampilannya di kompetisi tersebut. Sedangkan MU berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan nilai 45.

Baca juga : Real Madrid Vs Eibar, Ngalap Berkah di Pengungsian

“Jujur, kami tidak dalam posisi yang baik saat ini. Kami tak boleh membuat kesalahan saat menjalani sembilan laga tersisa, termasuk saat menghadapi Man United,” ujarnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.