Dark/Light Mode

IFA Gelar Reuni Mantan Punggawa Timnas

Minggu, 12 Juli 2020 21:33 WIB
Foto: Istinewa
Foto: Istinewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sehari setelah mengikuti acara ' Football is Back' Indonesia Football Ambassador (IFA) yang berisikan mantan-mantan pemain tim nasional Indonesia dari berbagai generasi, menggelar reuni di Golden Leaf Resto Kelapa Gading, Jakarta, Minggu(12/7). 

Acara yang diinisiasi oleh tokoh sepakbola nasional dan Pengusaha Ronny Tanuwijaya(Rotan) itu dihadiri mantan punggawa Timnas di era 1960-1990-an, para mantan pemain seperti Risdianto, Hermansyah, Suapri, Subangkit, Wayan Diana, Helly Maura, Johanes Auri, Simson Rumahpasal, Nuralim.

Hadir juga Alexander Saununu, Tumsila, Yudo Hadiyanto, Ronny Paslah, Nil Maizar, Jaya Hartono, Bambang Nurdiansyah, Berty Tutuarima, Benyamin Leo Betty, Hery Kiswanto, Patar Tambunan, Dede Sulaiman, Nasir Salasa, Perry Sandria,  Mahruzal Nasution, Hasan Tuharea dan Widodo C Putra. 

Baca juga : Dinikahi Mantan Suami Almarhumah Saphira Indah

Menurut Ronny Tanywijaya, kegiatan reuni ini akan digelar setiap tahun dengan tema yang berbeda. Acara ini dimaksudkan agar jalinan tali silahturahmi antar mantan punggawa timnas makin erat. 

"Agar tidak putus komunikasi, kita akan gelar tiap tahun acara ini. Tentunya dengan tema yang berbeda. Jika acara kemarin kita bermain sepakbola bersama, tahun berikutnya mungkin temanya lain lagi, " papar Ronny Tanuwijaya. 

Ronny Tanuwijaya juga merasa terkesan dengan acara seperti ini. Menurutnya, ajang ini juga sebagai ajang temu kangen, saling tukar-menukar cerita ketika masih menjadi punggawa Timnas. 

Baca juga : Ketum PSSI Resmi Bentuk Tim Satuan Tugas Timnas Indonesia

"Sulit juga mengumpulkan mereka karena punya kesibukan masing-masing.Kapan bisa berkumpul lagi kami pun tidak tahu, tergantung penyelenggaranya saja, " tandas Ronny Tanuwijaya.

Dikatakan pihaknya juga berencana untuk menggelar pertandingan sepak.bola persahabatan sesama Legenda Sepakbola negara lainnya. 

"Sudah ada tawaran dari para legenda sepakbola Malaysia. Mungkin jika pertandingannya di Malaysia akan dikordinir oleh Ristomoyo. Tapi, mau main di Indonesia atau Malaysia tidak ada masalah, " kata Ronny mantan manajer Persijatim. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.