Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Chelsea vs Norwich City, Lupakan Tragedi Sheffield!

Selasa, 14 Juli 2020 06:16 WIB
Pelatih Chelsea, Frank Lampard bersama anak asuhnya. (Foto : twitter@ChelseaFC)
Pelatih Chelsea, Frank Lampard bersama anak asuhnya. (Foto : twitter@ChelseaFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai dibungkam 3-0 oleh Sheffield United beberapa waktu lalu, Chelsea butuh kemenangan untuk menjaga peluang masuk ke empat besar klasemen Premier League.

Lawan yang akan dijamu di Stamford Bridge, Rabu (15/7) dini hari nanti WIB terbilang ringan, yakni jurukunci klasemen Norwich City yang sudah dipastikan degradasi. Chelsea yang kini di peringkat lima klasemen masih harus ber- saing dengan Leicester City dan Manchester United untuk mengisi dua slot Liga Champions musim depan.

Dua slot lainnya sudah dikuasai Liverpool dan Manchester City. Si Biru julukan Chelsea punya catatan positif saat bertanding di Stamford Bridge. Pada beberapa laga sebelumnya mereka sukses mengalahkan Manchester City dan Watford.

Baca juga : Arsenal Vs Norwich City, Beri Arteta Kesempatan

Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengaku tak ingin memikirkan kekalahan timnya dengan skor 0-3 di markas Sheffield United, Sabtu (11/7) lalu. Lampard memilih fokus pada sisa pertandingan Premier League musim ini untuk memastikan finis di empat besar.

“Saya pasti akan menganalisis permainan sendiri tetapi bagi para pemain hal terbesar bagi mereka adalah menjadi positif dan meli- hat ke (laga) yang berikutnya,” katanya sebagaimana dikutip dari laman resmi klub, kemarin.

Lampard mengaku sangat mengerti dengan apa yang dirasakan para pemain atas kekalahan tersebut. Menurutnya, itu pertandingan yang mengerikan bagi para pemain. Dia mengatakan hampir semua pemain Chelsea tampil buruk dalam laga tersebut.

Baca juga : Chelsea 2-1 Man City, Liverpool Kunci Gelar Liga Inggris

“Ketika anda melakukannya di tempat seperti Sheffield United dan mereka bermain bagus, sangat sulit untuk mendapatkan apa pun. Kami tidak melakukannya. Saya tidak akan memikirkan itu saat ini dan saya akan berkonsentrasi pada pertandingan di depan begitu juga para pemain,” jelasnya.

Untuk menghadapi Norwich, sejumlah pemain kunci siap diturunkan. Seperti N’Golo Kante, Antonio Rudiger, Marcos Alonso, dan Olivier Giroud. Kante diskenariokan akan disimpan untuk laga semifinal Piala FA melawan Manchester United pada 19 Juli mendatang. Namun bisa saja Lampard menurunkannya untuk memastikan kemenangan.

Sementara Norwich kini harus menerima kenyataan bahwa mereka akan berlaga di Divisi Championship musim depan. The Canaries kalah dalam delapan pertandingan terakhirnya, dan hanya mampu mencetak satu gol dalam enam pertandingan mereka pascalockdown.

Baca juga : Chelsea vs Man City, Dendam Si Biru Masih Membara

Pelatih Daniel Farke kini tengah kesulitan untuk membangkitkan semangat timnya. “Tidak seharusnya kami mengalami degradasi, saat itu benar-benar terjadi tentu saja itu hari yang menyedihkan,” ungkapnya.

Padahal di awal musim, Norwich sempat mengalahkan Manchester City. Belakangan mereka kesulitan mencetak gol dan mengalami kekalahan beruntun. Meski begitu, Farke tidak mau menyalahkan para pemainnya “Saat ini target kami adalah kembali ke Premier League secepatnya,” imbuhnya. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.