Dark/Light Mode

Spurs vs Leicester City, The Foxes Pincang

Minggu, 19 Juli 2020 12:28 WIB
Para pemain Tottenham Hotspur. (Foto : Istimewa)
Para pemain Tottenham Hotspur. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Leicester City bakal bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada pekan ke-37 Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/7) malam ini WIB. The Foxes diyakini bakal tampil habis-habisan demi tiket Liga Champions 2020.

Saat ini, Leicester duduk di posisi keempat klasemen sementara Lia Inggris. Mereka punya poin sama dengan Manchester United yang ada di bawahnya. Leicester juga cuma berjarak satu poin dari Chelsea yang bertengger di peringkat ketiga. Dengan kondisi ini memetik poin penuh di pertandingan melawan Spurs menjadi target utama.

Baca juga : Man United-Leicester City Senggolan Menuju Zona Eropa

Namun, mengalahkan tuan rumah yang dijuluki The Lilywhites itu tidak mudah. Apalagi, Spurs punya modal bagus dengan berhasil meraih tiga kemenangan dari empat laga terkhirnya.

Makanya pelatih Leicester City, Brendan Rodgers tak sungkan mengakui pelatih Spurs, Jose Mourinho yang berhasil membuat tim asuhannya tampil bagus di beberapa pertandingan terahir. Bahkan, dia juga banyak meniru gaya kepelatihan Mourinho. “Mourinho adalah manajer kelas dunia. Fokusnya pada setiap detail sangat luar biasa,” kata Rodgers dikutip dari Sportskeeda.

Baca juga : Singapura Resesi, Rupiah Ikut Puyeng

Jelang laga nanti, The Foxes kehilangan tiga pemain kuncinya, yakni James Maddison, Ben Chilwell, dan Christian Fuchs akibat cedera. “Mereka diragukan tampil,” ucapnya.

Di kubu tuan rumah, saat ini berada di peringkat 7 di klasemen iga Inggris. Spurs total mampu menang 15 kali, imbang 10 kali, dan tumbang 11 kali. Ketajaman Spurs terlihat dari 57 gol yang sudah mereka kemas sejauh ini.

Baca juga : Arsenal vs Liverpool, Sama-sama Ngos-ngosan

Dari catatan membobol gawang lawan sejumlah itu, 42 gol lahir dari permainan terbuka, sedangkan 3 berasal dari tendangan penalti. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.