Dark/Light Mode

Arsenal vs Liverpool, Sama-sama Ngos-ngosan

Rabu, 15 Juli 2020 06:08 WIB
Para pemain Liverpool mengeluhkan jadwal padat Liga Inggris. (Foto : twitter@LFC)
Para pemain Liverpool mengeluhkan jadwal padat Liga Inggris. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool akan menjalani laga tandang menghadapi Arsenal pada Kamis (16/7) dini hari WIB nanti. Pertandingan ini akan berlangsung di Emirates Stadium. Meski bertajuk big match, kedua tim kini tengah dilanda kelelahan akibat padatnya jadwal bertanding.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku sedikit cemas dengan kondisi anak-anak asuhnya yang kelelahan usai menjalani jadwal yang padat. Dia berharap kondisi mereka bisa pulih sepenuhnya saat melawan Arsenal.

The Reds sebelumnya harus menjalani empat laga dalam waktu berdekatan. Mereka melawan Manchester City pada tanggal 3 Juli dan dilanjutkan dengan duel melawan Aston Villa pada 5 Juli.

Empat hari kemudian, mereka bertarung melawan Brighton. Pada tanggal 11, Liverpool bermain lagi melawan Burnley. Jelang pertandingan tersebut. Klopp mengakui bahwa jadwal pertandingan yang padat membuat Liverpool kelelahan.

Berita Terkait : Chelsea vs Norwich City, Lupakan Tragedi Sheffield!

“Ini akan berbeda tetapi kami akan memiliki lebih banyak ruang (waktu persiapan), yang bagus. Kami punya satu hari lagi. Tujuh hari terakhir sekarang benar-benar luar biasa, tiga pertandingan dalam seminggu cukup sulit dipercaya pada saat itu,” ujar Klopp.

Saat menjamu Burnley di Anfield, The Reds gagal menang dan hanya bermain imbang 1-1 saja. Pertama kalinya pada musim ini pasukan Jurgen Klopp gagal meraup poin penuh di markasnya sendiri.

Klopp mengatakan hasil imbang itu jelas kesalahan timnya sendiri. Ia lantas menegaskan kesalahan serupa tak boleh terulang lagi di masa depan.

“Itu adalah game super di banyak momen, super, game super, persis seperti yang ingin kami mainkan. Tetapi pada akhirnya, kami membiarkan pintu terbuka untuk mereka dan itu seharusnya tidak terjadi,” sebutnya.

Berita Terkait : Gusur Arsenal, Spurs Dekati Zona Eropa

Liverpool dipastikan tidak akan diperkuat sang kapten Jordan Henderson yang masih berkutat dengan cedera lutut. Begitu juga dengan Joel Matip yang masih dalam pemulihan cedera. Klopp juga dipusingkan dengan kebugaran James Milner.

Gelandang berpengalaman itu diragukan tampil karena ti- dak diturunkan saat melawan Burnley. Sementara Trent Alexander- Arnold dan Naby Keita siap diturunkan, terutama untuk me- rotasi lini depan. Trio Mo Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino masih akan menjadi ujung tombak Liverpool.

Sementara Arsenal harus bangkit setelah mendapat kekalahan saat bertemu Tottenham Hotspur. Manager Mikel Arteta sendiri berharap timnya mampu mengamankan slot Liga Eropa musim depan. Dengan sisa tiga pertandingan lagi, Arsenal harus berjuang meraih poin.

“Poin yang mungkin sangat berat, tapi kami terus mencoba sampai kami tidak bisa berharap lagi. Kini kami berjuang melalui dua jalur, satu di liga dan satu lagi di Piala FA, kami akan melakukan yang terbaik dan berusaha meraih yang terbaik,” kata Arteta.

Berita Terkait : Wolverhampton Wanderers Vs Everton, Kerja Keras Lupakan Prestasi

Saat menghadapi Liverpool, Arsenal tidak akan diperkuat oleh striker Eddie Nketiah yang sedang menjalani hukuman akumulasi kartu. Mesut Ozil dan Matteo Guendouzi dipastikan absen lantaran berkonflik dengan Arteta.

Arsenal sendiri juga sedang dilanda badai cedera. Gabriel Martinelli, Bernd Leno, Pablo Mari dan Calum Chambers masih dalam pemulihan cedera yang dikhawatirkan berlanjut sampai akhir musim. Meski begitu, Alexandre Lacazette diprediksi bakal tampil menemani Pierre-Emerick Aubameyang di sektor penyerangan. [OSP]