Dark/Light Mode

Timnas Wanita Terbentuk

Rully Nere Incar Kualifikasi Pra Olimpiade Tokyo

Jumat, 22 Februari 2019 19:18 WIB
Pelatih Timnas Wanita Rully Nere saat memberi instruksi kepada pemainnya. (Foto : Wuryanto/RM)
Pelatih Timnas Wanita Rully Nere saat memberi instruksi kepada pemainnya. (Foto : Wuryanto/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih kepala Tim Nasional Senior Wanita Indonesia, Rully Nere telah memanggil 30 pemain pada pemusatan latihan tim tahap kedua. Mereka akan menjalani pemusatan latihan di Sawangan, Depok dan Cipanas, Bogor, dari tanggal 22 Februari hingga 30 Maret 2019.

“Para pemain yang saya panggil ini merupakan yang terbaik, saya harap, mereka bisa membuktikan diri di pemusatan latihan kali ini. Karena saya ingin membentuk tim yang kompak dan kuat, untuk persiapan turnamen-turnamen yang akan datang,” tutur Rully.

Nama-nama langganan tim seperti Norffince Boma, Carla Bio dan Zahra masih menjadi andalan bagi Rully, dan mereka dipanggil lagi di pemusatan latihan tahap kedua ini. Tim Nasional Senior Wanita Indonesia mematangkan persiapan menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga : Petani Minta Pemerintah Revitalisasi Pabrik Lokal

Terdekat, pemusatan Latihan ini sendiri dilakukan untuk persiapan kualifikasi pra olimpiade babak kedua pada tanggal 1-9 April di Myanmar, dimana Indonesia tergabung di grup A bersama India, Nepal dan tuan rumah Myanmar. “Kami harus mewaspadai tuan rumah Myanmar, karena pada babak sebelumnya mereka adalah pemuncak klasemen “ kata Rully Nere, yang sebelumnya menangani timnas wanita U16.

Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan berhasil lolos ke putaran kedua setelah pada putaran pertama berada di peringkat kedua. Bermain di Palestina, Timnas Wanita Indonesia menang melawan Maladewa 3-1, seri 1-1 melawan tuan rumah Palestina sebelum akhirnya kalah 3-0 dari Yordania.

Anak asuh Rully Nere akhirnya berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah unggul selisih gol atas tuan rumah Palestina, walau sama sama mengumpulkan empat poin.

Baca juga : Lima Pemain Dipanggil Timnas, Pelatih Madura United Ngeluh

Timnas wanita Indonesia sebelumnya menjalani TC pertama pada tanggal 13-31 Januari 2019. Tim ini juga telah melakoni dua kali laga uji coba melawan India. Tim ini harus mengakui kekuatan India 0-3 dan 0-2 dalam dua laga tersebut. [WUR]

Nama Pemain TC Kedua Timnas Wanita

Kiper: 1. Della Alvyana – Kediri 2. Riska Julianti – Babel 3. Norffince Boma – Papua 4. Prihartini – Banten

Baca juga : Menpora Ingin Olahraga Sepatu Roda Berkembang Dan Berprestasi

Belakang : 5. Rizky Amalia Putri – Gresik 6. Shalika Aurelia Viandrisa – DKI Jakarta 7. Vivi Oktavia Riski - Babel 8. Octa Berti Hardiyanti – D.I Yogyakarta 9. Astrid Ismanda Setya D – Kediri 10. Regina Tiofanny Herdiyanta – Banteng Muda Putri 11. Leli Sukmawati – Sukabumi 12. Nova Yigibalom – Papua

Tengah : 13. Safira Ika Putri Kartini – Sidoarjo 14. Ade Mustikiana Oktaviani – Babel 15. Susi Susianti 16. Jessica Virgiana Lotulung – Makassar 17. Yulita Sindy Anggraeni – Jawa Barat 18. Dila Husna Fauziah – Jawa Barat 19. Pani Triokta Vianti – DKI Jakarta 20. Umi Ngatiqoh – Cilacap 21. Jesella Arifya Sari – Samarinda 22. Helsya Maeisyaroh – Jawa Barat

Depan : 23. Anisya Widyawati – Jawa Timur 24. Mayang ZP – Sumatera Barat 25. Octavianti Dwi Nurmalita – D.I Yogyakarta 26. Zahra Muzdalifah 27. Carla Bio Pattinasarany – DKI Jakarta 28. BQ Aminatuh Shalihah – NTB 29. Nurul Huda Hasibuan – Sumatera Utara 30. Widiya Safitri – BMIFA Banten

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.