Dark/Light Mode

Masuk Final, Gregor Waspadai Lawan Berpostur Tinggi

Jumat, 24 Juli 2020 12:48 WIB
Gregoria Mariska Tunjung lolos ke final PBSI Home Tournament. (Foto : PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung lolos ke final PBSI Home Tournament. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gregoria Mariska Tunjung siap menjadi yang terbaik di antara atlet Pelatmas putri Indonesia. Jumat (24/7) sore ini, Gregor akan melakoni laga puncak PBSI Home Tournament.

Gregor melangkah ke babak final tunggal plusai menghentikan perlawanan Saifi Rizka Nur Hidayah dengan skor 21-16, 21-13 pada Jumat (24/7) pagi.

Baca juga : Diunggulkan, Gregor Ogah Remehkan Lawan

"Saifi itu tipe pemain yang ulet, nggak mungkin saya bisa mematikan bola dalam sekali dua kali pukulan saja," kata Gregoria dalam wawancara usai pertandingan dilansir di laman resmi PBSI.

"Saya sudah siap capek karena ada beberapa reli, sedangkan Saifi kurang siap dengan pukulan-pukulan saya dan agak kaget. Waktu saya kasih pengembalian yang mengagetkan dia, dia nggak bisa mengembalikan dengan baik," tutur Gregoria.

Baca juga : Lakukan Penyidikan, KPK Geledah Kantor Bupati Labuhan Batu Utara

Di babak final, Gregoria sudah ditunggu Putri Kusuma Wardani yang lebih dulu lolos. Gregoria berpeluang untuk membalas kekalahannya atas Putri di babak penyisihan grup M. Kala itu Gregoria dikalahkan lewat laga sengit rubber game dengan skor 23-25, 22-20, 11-21.

"Putri postur tubuhnya tinggi, dia bisa mengambil bola dalam beberapa jangkauan saja. Saya harus siap mengolah bola. Dia nggak mudah dimatikan, serangan bagus, diajak reli juga oke. Saya harus lebih dari hatinya lebih nekad saja," komentar Gregoria soal Putri.

Baca juga : KPPU Minta Grab Siapkan Keberatan Daripada Bangun Opini

Gregoria memperkirakan bahwa laga final akan berlangsung alot. Oleh karenanya ia harus benar-benar mempersiapkan diri dengan mengatur istirahat dan pola makannya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.