Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sukses di Liverpool, Henderson Uber Gelar Timnas

Senin, 27 Juli 2020 12:49 WIB
Jordan Henderson. (Foto : Istimewa)
Jordan Henderson. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jordan Henderson berhasil membawa Liverpool meraih gelar Premier League. Kini, pemain 30 tahun itu berhasrat mempersembahkan titel buat Timnas Inggris.

Henderson sukses mengangkat trofi Liga Inggris bersama Liverpool di musim ini. Dia menjadi kapten The Reds pertama yang melakukannya dalam 30 tahun terakhir sejak 1990.

Baca juga : PANDI dan Kemenko PMK Gelar Webinar

Trofi Liga Inggris kali ini merupakan gelar keempat yang diraih Henderson sejak mengemban posisi kapten tim Liverpool menggantikan Steven Gerrard pada 2015.

Sebelumnya, eks pemain Sunderland itu sudah mempersembahkan Liga Champions, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub. Setelah mampu mengantarkan kesuksesan di level klub, Henderson kini mengincar kejayaan yang bisa diperolehnya bersama Timnas Inggris.

Baca juga : Tiba di Indonesia, Shin Tae-Yong Siap Melatih Timnas

Melansir Mirror, dia bertekad mengungkapkan keinginannya meraih trofi dengan seragam The Three Lions. “Motivasi saya tidak pernah berubah, saya selalu ingin berkembang, selalu ingin lebih dan saya mau terus memenangkan piala dan menjadi sukses, baik itu di Liverpool atau bersama Inggris. Saya mau tetap melanjutkan hal ini sampai saya berhenti bermain sepakbola,” kata Henderson, dikutip dari Mirror.

“Ambisi saya adalah memberikan yang terbaik dan mencoba membantu rekan setim, serta menampilkan level terbaik dan berupaya menggunakan pengalaman yang saya dapatkan beberapa tahun terakhir ini untuk menolong pemain-pemain lain,” tambah Henderson.

Baca juga : Gasak Chelsea 5-3, Liverpool Resmi Juara Liga Inggris

Menurutnya masuk timnas Inggris jelas menjadi kesempatan besar dengan deretan pemain dan talenta di sana. Dia bertekad ingin membawa Inggris berjaya sesuai kemampuan optimalnya.

“Namun tetap saja ada keinginan buat mencapai hal lain di Liverpool dan itu tidak berubah sejak saya gabung ke Liverpool dan memenangkan beberapa trofi. Saya mesti meneruskan rasa lapar ini dan meraih banyak hal di Liverpool dan Inggris,” demikian kata Henderson. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.