Dark/Light Mode

Brighton-Hove Albion Vs Liverpool, Ujian Terberat The Seagulls

Selasa, 7 Juli 2020 12:12 WIB
Pelatih Brighton-Hove Albion, Graham Potter. (Foto : Istimewa)
Pelatih Brighton-Hove Albion, Graham Potter. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Brighton & Hove Albion akan menghadapi juara Liga Inggris, Liverpool pada Kamis (9/7) dini hari WIB. Pelatih Brighton, Graham Potter menyebut Liverpool merupakan tim yang bakal sulit dihadapi.

Brighton, kini di urutan ke-15 dalam klasemen dengan 36 poin atau sembilan poin di atas zona degradasi. Potter menyatakan timnya untuk menghadapi ujian yang sangat berat.

"Liverpool sungguh pantas juara dan sungguh hebat bagi kami untuk menguji diri kami melawan mereka," kata dia kepada wartawan dalam jumpa pers virtual, dilansir Reuters, Selasa (7/7).

Baca juga : Brighton Vs MU : Awas, Kolektivitas The Seagulls!

Potter juga memuji pelatih Juergen Klopp yang berhasil mengembalikan kejayaan Liverpool setelah penantian 30 tahun.

"Juergen telah membangun tim yang fantastis. Ada semangat dan kebersamaan di sana. Dorongan tanpa henti untuk memenangkan setiap pertandingan sepak bola."

"Ada sejumlah klub tangguh di puncak sepak bola Inggris. Segala hal tentang Liverpool adalah level tinggi. Mereka sudah tentu ada di puncak sana untuk menantang apa saja."

Baca juga : Persahabatan : Cukur Rovers 6-0, Mesin Liverpool Langsung Panas

Namun, Potter optimistis memberikan perlawanan setelah, The Seagulles, julukan Kkubnya memetik tujuh poin dari empat laga sejak Liga Inggris bergulis lagi dan Potter tersemangati oleh penampilan timnya.

"Saya kira kami sudah melakukan sejumlah hal dengan baik sekali dan ada hal yang bisa Anda tingkatkan. Anda ingin berusaha dan membangun hal-hal baik," kata sang bos Brighton.

"Prilaku dan kualitas latihan sudah berada di level paling tinggi sejak kami berada di sini. Saya punya perasaan mereka sudah di tempat yang baik." [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.