Dark/Light Mode

Hartanya Rp 654 Triliun, Sirivannavari Pebulutangkis Paling Tajir Sejagat

Selasa, 28 Juli 2020 06:14 WIB
Pebulutangkis asal Thailand, Sirivannavari. (Foto : Istimewa)
Pebulutangkis asal Thailand, Sirivannavari. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Banyak orang beranggapan pebulutangkis tunggal putri asal India, PV Sindhu merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di dunia saat ini. Terutama setelah di tahun 2018, dia naik ke peringkat tujuh dunia, dan ditetapkan sebagai atlet putri terkaya versi Majalah Forbes. Sindhu  mendapatkan bayaran sekitar 8,5 juta Dolar AS atau setara Rp 124 miliaran.

Baca juga : Australia Serius Hadapi China

Tapi ternyata, situs olahraga 360badminton.com yang disadur dari Express, kemarin melaporkan, kekayaan PV Sindhu masih kalah jauh dari pebulutangkis asal Thailand, Sirivannavari, yang ternyata putri dari Raja Thailand, Vajiralongkorn.

Baca juga : Gronya Somerville, Pebulutangkis Australia Yang Doyan Tempe Bacem

Total kekayaannya secara bersih diketahui mencapai nominal 44,8 miliar Dolar AS atau sekitar Rp 654 triliun. Diketahui, Sirivannavari mulai berkiprah di timnas bulutangkis Thailand, tepat di usianya yang ke 18 tahun, dan berhasil meraih medali emas pada SEA Games tahun 2005 yang digelar di Filipina.

Baca juga : Pertamina Siap-siap Jadi Perusahaan Energi Global

Tak hanya di bidang bulutangkis, sang putri juga berbakat di berbagai bidang lain. Yaitu dalam hal berkuda, menjadi penyair, dan perancang busana. Ini terbukti dengan keberhasilan Princess Sirivannavari meraih medali perak di Asian Games 2017 bersama dengan tim Thailand. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.