Dark/Light Mode

Lecce vs Parma, Menang Atau Terdegradasi

Minggu, 2 Agustus 2020 10:44 WIB
Para pemain Lecce musim 2019/2020.  (Foto : Istimewa)
Para pemain Lecce musim 2019/2020. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nasib Lecce bakal ditentkan pada laga melawan Parma di Stadion Via del Mare, Senin (03/08) dini hari nanti WIB. Jika kalah, mereka dipastikan terdegradasi ke Serie B.

Pelatih Lecce, Fabio Liverani mengatakan, pasukannya akan bermain menyerang sejak menit awal pertandingan untuk mencetak gol cepat demi menjaga peluang lolos dari degradasi.

Dia juga berharap, Genoa yang kini berada di peringkat 17 dengan keunggulan satu poin dari Lecce yang kini nangkring di posisi 18 (zona merah) dengan 35 poin, kalah saat bersua Hellas Verona di laga lain.

Baca juga : Bayern Munchen Vs Marseille, Mengukur Stamina

“Menghadapi Parma ibarat pertandingan final bagi kami. Karena itu, kami harus mengerahkan seluruh kemampuan agar bisa bertahan di Serie A musim depan,” kata Fabio Liverani dikutip Football Italia, kemarin.

Berdasarkan lansiran situs resmi klub, Lecce terpantau sangat serius mempersiapkan diri jelang laga melawan Parma. Salah satunya mematangkan taktik serangan agar bisa dengan cepat membobol gawang Parma.

“Kami tak boleh membiarkan Parma menang. Kami harus mencetak gol lebih dulu,” paparnya.

Baca juga : SHN Ajak Umat Hindu Bangun Kota Bekasi

Di lain pihak, meski Parma dipastikan bertahan di Serie A, mereka bakal tetap bermain penuh semangat dan mengincar hasil terbaik. Roberto D’Aversa bahkan bisa saja kembali menerapkan formasi 4-3-3 untuk meladeni per mainan menyerang tuan ru mah. Apalagi jika berkaca pada catatan head to head, Gialloblu lebih unggul.

Dari lima pertemuan terakhir, Parma meraih dua kemenangan berbanding satu kemenangan milik Lecce. Sementara dua laga lainnya berakhir dengan skor imbang. Namun, apabila berbicara semangat, tuan rumah diprediksi akan lebih beringas.

Tapi tak menutup kemungkinan pertahanan tim tamu akan sangat kokoh, dan meminimalisir terciptanya gol. Jika demikian, bukan tidak mungkin Khouma Babacar dan rekan-rekan frustasi dan gagal mencetak gol, hingga akhirnya terdegradasi ke Serie B. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :