Dark/Light Mode

La Liga : Barca Menang 1-0, Espanyol Terdegradasi

Kamis, 9 Juli 2020 05:52 WIB
Selebrasi Luiz Suarez usai mencetak gol. (Foto : twitter@Barcelona)
Selebrasi Luiz Suarez usai mencetak gol. (Foto : twitter@Barcelona)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenangan Barcelona pada lanjutan La Liga jadi mimpi buruk bagi Espanyol yang dipastikan terdegradasi di musim ini. Di laga lain, Villareal mantap di peringkat kelima.

Barca memenangi laga Derbi Catalunya edisi kedua Liga Spanyol musim ini dengan skor tipis 1-0 atas Espanyol di Stadion Camp Nou, Kamis (9/7) dini hari tadi WIB.

Baca juga : Liga Italia : Dihantam AC Milan 4-0, Lazio Jeblok

Gol Luis Suarez jadi pembeda antara Barcelona dan Espanyol ini. Dia mencetak gol semenit setelah pemain Espanyol, Pol Lozano diusir wasit lantaran mengganjal Gerard Pique.

Bola tembakan Messi yang dihalau barisan pertahanan tim tamu disambar oleh Suarez untuk menaklukkan kiper Diego Lopez. Skor 1-0.

Baca juga : Senayan Sayangkan Bantuan Ke Petani Terbentur Regulasi

Hasil itu membuat Espanyol terpuruk di dasar klasemen tak mampu menambah koleksi 24 poin mereka. Pun jika memenangi tiga laga sisa, tim besutan Francisco Rufete itu hanya bisa finis dengan posisi terbaik di urutan ke-18.

Sementara bagi Barcelona (76) tambahan tiga poin membuat mereka memangkas jarak dari Real Madrid (77) dalam persaingan gelar juara.

Baca juga : La Liga : Tekuk Getafe 1-0, El Real Menjauh dari Kejaran Barca

Di laga lain,  Villarreal tembus lima besar klasemen saat bertandang ke markas Getafe dengan mengalahkan tuan rumah 3-1 di Stadion Coliseum Alfonso Perez.

Kemenangan Villarreal membuat mereka kian mantap di urutan kelima dengan koleksi 57 poin, unggul empat poin atas Getafe yang tepat berada di bawahnya, sekaligus memangkas jarak dari empat besar menjadi tersisa tiga poin saja. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.