Dark/Light Mode

Emiliano Martinez, Inget Banget Pas Lagi Susah

Senin, 3 Agustus 2020 06:18 WIB
Emiliano Martinez. (Foto : Istimewa)
Emiliano Martinez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berlaga di final Piala FA dan mengangkat trofi merupakan mimpi yang menjadi kenyataan bagi penjaga gawang Arsenal, Emiliano Martinez.

Beberapa bulan lalu, pemain berusia 27 tahun itu hanyalah penjaga gawang kedua bagi Arsenal. Martinez dipercaya menggantikan kiper utama, Bernd Leno, yang mengalami cedera lutut pada Juni lalu.

Baca juga : Frisian Flag Indonesia, Ajak Orangtua Jaga Kesehatan di Rumah

Sejak saat itu, dia mendapat kepercayaan dari pelatih Arsenal, Mikel Arteta, sebagai pemain utama. Sejauh ini, dia sudah tampil dalam sembilan kali pertandingan di Premier League dan dua kali di Piala FA dengan catatan empat cleansheet.

Namun jauh sebelum Martinez tampil di bawah mistar Arsenal, dia hanya seorang pemain bola miskin di Argentina. “Saya datang dari keluarga miskin, saya ingat di hari saya dan adik saya bisa makan, sementara ibu dan ayah saya tidak. Jadi saya tahu persis apa yang mereka harus lalui. Saya tinggal di Buenos Aires dan saya hanya bertemu mereka dua kali dalam sebulan, karena mereka tidak punya uang untuk beli bensin dan bertemu saya,” ungkapnya.

Baca juga : Guru Fasilitator Aktualisasi Pancasila Bagi Para Siswa

Bagi Martinez, sepak bola adalah jalan keluar untuk dirinya dan keluarganya dari himpitan ekonomi. Dia dilirik Arsenal ketika berusia 17 tahun dan masih berseragam Independiente.

Sebelum terbang ke Inggris, dirinya bahkan sempat tak mendapat persetujuan dari keluarga. Namun, memperbaiki ekonomi keluarga membulatkan tekadnya. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.