Dark/Light Mode

Dulu Alergi, Pochettino Kini Buka Pintu Latih Barcelona

Selasa, 4 Agustus 2020 12:08 WIB
Mauricio Pochettino. (Foto : Istimewa)
Mauricio Pochettino. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Eks pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, membuka peluang untuk melatih Barcelona. Saat ini Pochettino masih menganggur pasca dipecat Tottenham Hotspur pada November 2019.

Saat masih di Tottenham pada 2018, Pochettino pernah menyatakan dirinya tidak akan pernah melatih Barcelona. “Saya lebih baik bertani di Argentina (negara asal) daripada bekerja di tempat itu (Barcelona),” kata Pochettino.

Baca juga : Robert Alberts Ingin Skuad Persib Bandung Lengkap Saat Latihan Perdana

Pernyataan itu diucapkan Pochettino lantaran pria berusia 48 tahun itu punya hubungan spesial dengan Espanyol yang merupakan rival sekota Barcelona.

Espanyol adalah tim terakhir yang dibela Pochettino sebagai pemain dan pertama dalam karier sebagai pelatih. Baru-baru ini Pochettino mengaku menyesal telah soal pernyataaan tersebut dan membuka peluang untuk melatih Barcelona.

Baca juga : Dulu Dicuekin, Porang Kini Mulai Berkembang Di Sulawesi Selatan

“Saya tidak ingin terlihat merendahkan Barcelona. Anda bisa mengatakan sesuatu dengan cara yang berbeda,” kata Pochettino.

“Saya tidak ingin terlihat arogan. Saya juga tidak suka membuat pernyataan seperti itu. Mungkin saat ini saya tidak akan melakukannya (melatih Barcelona). Namun, dalam hidup Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi,” sambungnya.

Baca juga : Tolak Chelsea-PSG, Pjanic Kesengsem Barcelona

Setelah dipecat Tottenham, Pochettino sempat dikaitkan dengan tiga tim elite Eropa, yakni Arsenal, Manchester United, dan Real Madrid. Namun kini malah kursi pelatih kepala di Barcelona sedang panas dan rawan digoyang. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.