Dark/Light Mode

Gebuk Olympiakos 1-0, Wolverhampton Ketemu Sevilla di Perempat Final Liga Eropa

Jumat, 7 Agustus 2020 05:42 WIB
Ekspresi pemain Wolverhampton, Raul Jimenez usai mencetak gol. (Foto : Istimewa)
Ekspresi pemain Wolverhampton, Raul Jimenez usai mencetak gol. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wolverhampton siap membuka lembaran sejarah di Liga Eropa menyusul kemenangannya atas Olympiakos. Di perempat final, wakil Inggris ini akan bertemu Sevilla.

Wolverhampton meraih kemenangan tipis di leg kedua dengan skor 1-0 dalam digelar di Stadion Molineux, Inggris, Jumat (7/8) dini hari tadi WIB, sekaligus melengkapi kemenangan agregat 2-1 atas Olympiakos.

Berita Terkait : Wolverhampton Vs Olympiacos, Napas Terakhir Srigala Inggris

Tendangan penalti dieksekusi Raul Jimenez yang mengantarkan Wolverhampton melewati hadangan Olympiakos demi melangkah ke babak perempat final Liga Europa.

Di babak perempat final yang akan digelar dengan format satu laga di lokasi terpusat, tim besutan Nuno Espirito Santo bakal menghadapi wakil Spanyol, Sevilla.

Berita Terkait : Inter Milan dan Man United Lolos Delapan Besar Liga Eropa

Sevilla juga maju ke perempat final Liga Eropa berkat kemenangan 2-0 atas AS Roma pada pertandingan babak 16 besar yang dimainkan di Schauinsland-Reisen-Arena, Duisburg, Jerman.

Gol Sergio Reguilon (22') membuka keunggulan tim Spanyol itu, sebelum penyerang asal Maroko Youssef En Nesyri (44') menggandakan keunggulan mereka menjelang babak pertama usai.

Berita Terkait : Sevilla Vs AS Roma, Minus Chris Smalling

Di laga lain Basel juga lolos ke perempat final lewat gol semata wayang Fabian Frei yang melengkapi keunggulan Basel atas tamunya Eintracht Frankfurt  di St. Jakob Park, Basel.

 Berkat gol itu Basel meraih kemenangan 1-0 dan kini menggenggam kemenangan agregat 4-0 atas tim Jerman tersebut, dan berhak melaju ke perempat final untuk berhadapan dengan Shakhtar Donetsk. [IPL]