Dark/Light Mode

Liverpool 2-1 Wolverhampton : Si Merah Unggul 16 Poin

Jumat, 24 Januari 2020 05:07 WIB
Firminho di laga Liverpool kontra Wolverhampton. (Foto : twitter@LFC)
Firminho di laga Liverpool kontra Wolverhampton. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool terus menjauh dari kejaran kompetitornya di Liga Inggris. The Reds unggul 16 poin usai mengalahkan Wolverhampton di laga terakhir pekan ke-24 Liga Inggris.

Duel Wolves kontra Liverpool digelar di Molineux Stadium, berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan The Reds pada Jumat (24/1) dini hari tadi.

Baca juga : Liverpool Vs Wolverhampton, Si Merah Hanya Bisa Ditaklukkan Blunder

 Liverpool mendominasi jalannya laga dan mencetak gol di menit ke-8 oleh Jordan Henderson. Gol tercipta berkat tendangan sudut yang dieksekusi Trent Alexander-Arnold dan dikonversi menjadi gol oleh Jordan Henderson.

Woles sempat menyamakan kedudukan. Adama Taore mengumpan cantik dan disepak langsung oleh Raul Jimanes menit ke-51.

Baca juga : Liverpool 2-0 Man United, Salah Cs Bungkam Solskjaer

Di menit ke-84, Liverpool menambah golnya. Berawal dari lemparan bebas Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson mengirim umpan kepada Firmino yang berdiri bebas untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Namun ada peristiwa kurang enak. Sadio Mane dikabarkan cedera di menit ke-33. Penyerang Senegal itu pun diganti dengan Takumi Minamino, yang menjalani debutnya di Liga Inggris.

Baca juga : Man United Vs Wolverhampton, Hindari Tragedi Maret 2019

Dengan hasil tersebut Liverpool semakin menjauh dari kejaran lawan-lawannya di peringkat pertama klasemen Liga Inggris. Saat ini, Liverpool mengoleksi 67 poin, unggul 16 poin atas pesaing terdekatnya Manchester City.

Sementara Wolves gagal mengambil kesempatan menyalip Manchester United dan tertahan diperingkat ketujuh dengan raihan 34 poin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.