Dark/Light Mode

Jadi Calon Kuat Kiper MU, Kasper Malah Sanjung De Gea

Minggu, 9 Agustus 2020 13:18 WIB
Kasper Schmeichel. (Foto : Istimewa)
Kasper Schmeichel. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekalipun Kasper Schmeichel punya nama besar dan digadang-gadang menggantikan David De Gea di Manchester United pada musim depan, dia sama sekali tidak menunjukkan kesombongannya. Kiper tim raksasa Liga Inggris, Leicester City itu malah memberikan respons sejuk.

Saat ini Setan Merah-julukan MU sedang menghadapi masalah krusial setelah menandakan kebangkitan di paruh musim kompetisi Premier League. MU mampu bangkit secara signifikan dalam waktu singkat lewat rekor 17 laga tanpa kalah.

Baca juga : Amazon Kantongi Laba Terbesar Sepanjang Sejarah

Performa menjanjikan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu terganggu penampilan buruk David De Gea sebagai penjaga gawang. Sepanjang musim ini saja bintang asal Spanyol tersebut sudah lakukan blunder dan alami kebobolan 42 kali.

Opsi penggantian ke Kasper Schmeichel pun muncul demi sepak terjang aman mereka di Liga Inggris musim depan. Lalu apa tanggapan putra dari kiper legendaris Manchester United, anak Peter Schmeichel itu? Dia menganggap De Gea masihlah kiper kelas dunia.

Baca juga : KPK Tahan Orang Kepercayaan Eks Bupati Malang Rendra Kresna

“Ada kalanya kita tak berkutik ketika kebobolan dan itu selalu jadi sorotan. Tapi David De Gea masihlah seorang kiper kelas dunia, posisi tersebut memang merupakan kewajiban yang harus ditanggungnya, anda tak bisa lakukan kesalahan karena berimbas hukuman,” paparnya ucap Kasper dari laman Daily Star.

Ungkapan dari Kasper Schmeichel ini seolah ingin agar De Gea tetap menyelesaikan masa bakti bersama MU walaupun terkesan kerap jadi biang kerok kekalahan tim. Namun begitu, Kasper tak menampik untuk menerima tawaran merumput di Old Trafford seperti halnya sang ayah.

Baca juga : Jadi Pelatih Terbaik, Klopp Nenteng Trofi Alex Ferguson

Punya statistik clean sheets 13 kali dalam 38 pertandingan bersama Leicester City di Liga Inggris, Kasper nampak memang bisa jadi pengganti sepadan De Gea. Sekalipun dia gagal gabung, Manchester United masih bisa memanggil lagi Dean Henderson yang saat ini dipinjamkan ke Sheffield United. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.