Dark/Light Mode

Ini Cerita Bek Persija Jakarta Ryuji Utomo Kembali ke Timnas Indonesia

Senin, 10 Agustus 2020 20:31 WIB
Pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta. (Foto: PSSI)
Pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Nasional Indonesia sudah memulai latihan di lapangan hijau pada, Jumat (7/8) di Stadion Madya, Senayan. Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo, masuk dalam daftar 29 nama pemain yang dipanggil pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, untuk mengikuti pemusatan latihan.

Skuad asuhan Shin ini sudah menjalani latihan di Stadion Madya selama empat hari, sejak Jumat hingga Senin (10/8). Sebelumnya mereka belum melakukan latihan karena harus mengikuti protokol kesehatan dan menunggu hasil swab test hingga tiga kali terlebih dahulu.

Baca juga : Terima Mandat KLB, Prabowo Kembali Pimpin Gerindra

Ryuji mengaku senang bisa kembali menjalani latihan bersama skuad Garuda. Apalagi latihan ini sudah sangat ditunggu oleh bek asal Jakarta ini.

“Tentunya menjadi hal sesuatu yang menyenangkan bisa kembali ke lapangan jalani latihan bersama tim Garuda,” ujar Ryuji.

Baca juga : Jelang Latihan Perdana, Ketum PSSI Pacu Semangat Timnas Indonesia

Membela Timnas Indonesia senior tentu menjadi momentum berharga bagi seorang Ryuji Utomo. Sebab, dia sudah lama tidak membela Timnas Indonesia, di mana terkahir pada ajang SEA Games tahun 2017 silam.

Kini kesabaran dan kerja keras Ryuji berbuah hasil. Dirinya kembali dipercaya untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Pemain bernomor punggung 4 ini juga tidak mau menyia-nyiakan kesempatan emas kembali berseragam Garuda lagi.

Baca juga : Disaat Pandemi, ARTUGO Ramaikan Pasar Home Appliance Indonesia

“Setiap mengenakan kostum dengan lambang Garuda di dada pastinya berkesan buat saya. Maka dari itu saya harus tetap bekerja super keras sebagai bentuk syukur serta harus selalu berusaha memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia,” pungkasnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.