Dark/Light Mode

Mantan Menteri Ngapain Aja (7)

Asman Balik Kandang

Selasa, 14 Juli 2020 07:01 WIB
Asman Abnur. (Foto: Instagram)
Asman Abnur. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ingin tahu seperti apa sekarang kegiatan para mantan menteri dan anggota kabinet di era Jokowi? Ngapain aja mereka? Sibuk apa mereka? Berikut penuturannya.

Karier politik Asman Abnur tidak tamat setelah melepas jabatan menteri. Berawal dari Senayan, Asman kembali ke Senayan. Kini dengan berstatus sebagai anggota DPR, Asman balik kandang.

Baca juga : Bang Yos Susah Golf

Asman masuk di Kabinet Kerja Jokowi-JK pada Juli 2016. Ia menggantikan Yuddy Chrisnandi sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPan RB).

Pertengahan Agustus 2018, Asman memutuskan mundur. Keputusan itu tak lepas dari dinamika politik di Pilpres 2019. PAN sebagai tempatnya berasal, mengusung pasangan Prabowo-Sandi.

Baca juga : Saleh Tertular Virus Gowes

“Atasan saya saat itu presiden. Partai (PAN) sudah tidak mendukung (Jokowi), masa saya masih di dalam (kabinet) terus. Ini gak bagus. Jadi mendingan buru buru kita mundur,” kenang Asman saat berbincang dengan Rakyat Merdeka, di Jakarta, kemarin.

Setelah tak jadi menteri, pria kelahiran Padang Pariaman ini pulang ke Batam dan kembali ke habitat awalnya sebagai pengusaha. Ia berpikir, karier politiknya di Jakarta sudah selesai.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.