Dark/Light Mode

MotoGP : Berkah Tabrakan, Dovi Juara

Minggu, 16 Agustus 2020 21:09 WIB
Andrea Dovizioso (tengah) bersama Joan Mir (kanan) dan Jack Miller. (Foto : MotoGP)
Andrea Dovizioso (tengah) bersama Joan Mir (kanan) dan Jack Miller. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Ducati Andrea Dovizioso berhasil menguasai ajang MotoGP sirkuit Red Bull Austria, Minggu (16/8) malam. Dovi naik podium utama setelah terjadi kecelakaan cukup fatal.

Dovi, sapaan akrab Andrea Dovizioso menjadi yang tercepat mengalahkan pebalap Suzuki Joan Mir yang finish di posisi kedua dan pebalap Jack Miller di posisi ketiga.

Baca juga : Moto GP : Dovi, Juara Atau Dipecat

Pada balapan di sirkuit Red Bull, Dovi diuntungkan dengan insiden kecelakaan Franco Morbidelli dengan Johann Zarco yang membuat bendara merah dikibarkan pada tikungan 3.

Setelah dimulai lagi, Dovi yang sempat tercecar di posisi ketiga menjadi yang terdepan mengambil alih pimpinan balapan hingga akhir.

Baca juga : MotoGP, Yamaha Nggak Happy Marquez Absen

Dua pembalap lain yang juga gagal menyelesaikan balapan karena bertabrakan ialah dua pembalap KTM, Pol Espargaro dan Miguel Oliveira.

Alex Rins juga melengkapi drama balapan di Red Bull Ring setelah terjatuh dari motornya saat tengah berada di urutan kedua.

Baca juga : Puan: Berkurban Bermakna Solidaritas Sosial

Sementara pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi menyelesaikan balapan di posisi kelima. Prestasi ini cukup membuat tim Yamaha senang. Pasalnya Rossi harus start dari posisi ke-12 pada awal race. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.