Dark/Light Mode

Ini Rincian Bonus Yang Diterima Timnas U-22

Rabu, 27 Februari 2019 23:19 WIB
Menpora Imam Nahrawi memberikan apresiasi dalam bentuk bonus kepada para pemain Timnas Indonesia. Jumlah bonus yang diserahkan oleh Kemenpora langsung sebesar Rp 2,1 Miliar. (Foto: kemenpora)
Menpora Imam Nahrawi memberikan apresiasi dalam bentuk bonus kepada para pemain Timnas Indonesia. Jumlah bonus yang diserahkan oleh Kemenpora langsung sebesar Rp 2,1 Miliar. (Foto: kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Torehan juara Tim nasional Indonesia di ajang Piala AFF U 22 langsung diapresiasi oleh Kemenpora. Setiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (27/2) malam, secara simbolis Menpora Imam Nahrawi memberikan apresiasi dalam bentuk bonus kepada para pemain Timnas Indonesia.

Jumlah bonus yang diserahkan oleh Kemenpora langsung sebesar Rp 2,1 Miliar. Menpora secara simbolis menyerahkan langsung kepada kapten timnas U 22 Bagas Adi Nugroho yang didampingi pelatih Indra Sjafri.

Baca juga : Nunggu Di Bandara, Menpora Siap Sambut Pemain Timnas U-22

Mengenai rincian jumlah bonusnya, Kemenpora memberikan kepada pelatih kepala dengan nominal Rp 100 juta, Asisten Pelatih sebanyak 4 orang masing-masing menerima Rp 62,5 juta, ofisial tim sebanyak 8 orang masing-masing akan mendapatkan Rp 32 juta. Sedangkan untuk pemain dengan jumlah 23 pemain, masing-masing akan menerima Rp 65 juta. 

  "Untuk masalah rewards, perlu saya tegaskan bahwa pemerintah pasti akan memberikan perhatian terhadap prestasi ini. Seperti penyaluran bonus sebelumnya, semua bonus akan diserahkan langsung ke rekening pemain, pelatih, asisten pelatih, ofisial dan yang lainnya." kata Menpora.   

Baca juga : Menpora Siapkan Bonus Rp 2,1 M Untuk Timnas U-22

Menpora berharap apresiasi yang diberikan pemerintah ini jangan dilihat besar dan kecilnya, karena menurutnya bonus tersebut pemacu semangat bagi tim untuk berprestasi di ajang berikutnya.

"Kita tahu bahwa setelah juara Piala AFF U 22 ini, mereka akan masuk pelatnas untuk persiapan Piala AFC yang akan digelar bulan Maret mendatang. Selain itu mereka juga akan disiapkan untuk SEA Games 2019 nanti," ujarnya.   

Baca juga : Bisnis Kecilan Dan Protes Sang Anak

Sementara Pelatih Indra Sjafri mengucapkan terima kasih kepada Menpora dan PSSI yang selama ini sudah mendukung perjuangan Timnas U 22. "Saya bukan sosok penting, sosok pemting adalah para pemain yang berjuang di lapangan. Saya hanyalah sosok orang yang mengumpulkan mereka," katanya.  

"Terima kasih saya ucapkan kepada Menpora, PSSI dan seluruh suporter di Indonesia. Marilah kita bersatu untuk kebaikan sepakbola Indonesia. Berikutnya kita akan fokus menghadapi Piala AFC 2019 dan SEA Games yang kita ingin bisa mematok target medali emas," tambah  Indra Sjafri. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.