Dark/Light Mode

Menpora Siapkan Bonus Rp 2,1 M Untuk Timnas U-22

Selasa, 26 Februari 2019 21:58 WIB
Menpora Imam Nahrawi bersama istri, berbaur bersama semua pemain, usai Garuda Muda menjuarai Piala AFF U-22 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2) malam.  (Foto: kemenpora)
Menpora Imam Nahrawi bersama istri, berbaur bersama semua pemain, usai Garuda Muda menjuarai Piala AFF U-22 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2) malam. (Foto: kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Imam Nahrawi sangat bersyukur, Garuda Muda berhasil menjuarai Piala AFF U-22, usai mengalahkan Thailand 2-1. Atas keberhasilan itu, Imam berjanji akan memberikan bonus Rp 2,1 miliar.

"Saya bahagia, bersyukur. Terima kasih semua pemain. Terima kasih Pelatih Indra Sjafri. Terima kasih atas doa seluruh rakyat Indonesia," kata Imam yang menyaksikan langsung penampilan Garuda Muda di National Olympic Stadium, Pnom Penh, Kamboja lewat keterangan tertulisnya, Selasa (26/2) malam.

Baca juga : Menpora Siap Kawal PRSI Meraih Prestasi

Melihat penampilan Garuda Muda di Kamboja, Imam begitu bangga. Ia menilai, para pemain sangat luar biasa menunjukkan kemampuannya. "Mereka berani masuk dan menusuk menciptakan banyak peluang. Ini luar biasa," ungkapnya.

Selepas kemenangan ini, Imam berjanji akan menyambut timnas di Jakarta. Dia akan menyambut Witans Cs di Jakarta, dengan gegap gempita. "Kita akan menyambut mereka dengan gegap gempita. Penuh kemeriahan. Bahkan, kita sudah siapkan bonus. Sudah saya hitung, bonusnya Rp 2,1 miliar," kata Imam.

Baca juga : Menpora: Doakan Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Terkait keberhasilan Garuda Muda, Imam menilai kuncinya adalah kehebatan seorang pelatih Indra Sjafri dalam meracik tim. Menurutnya, hal itu terjadi karena pelatih diberikan kewenangan penuh.

"Pelatih harus diberikan kepercayaan memilih pemain atau taktik strategi. Berikan otoritas penuh ke pelatih. Pelatih Indra Sjafri membuktikan itu. Terima kasih pelatih Indra Sjafri," tutup Imam, memuji sang pelatih timnas U-22. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.