Dark/Light Mode

Nunggu Di Bandara, Menpora Siap Sambut Pemain Timnas U-22

Rabu, 27 Februari 2019 19:22 WIB
Menpora Imam Nahrawi. (Foto : kemenpora)
Menpora Imam Nahrawi. (Foto : kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi tiba lebih dulu dari rombongan Timnas Indonesia U-22 di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangeran, Rabu (27/2).

Imam tiba pukul 17.30 WIB di Terminal 3 Ultimate. Imam tak langsung kembali ke kediamannya. Dia akan memberikan penyambutan kedatangan penggawa Timnas Indonesia U-22 setelah menjuarai Piala AFF U-22 2019.

Baca juga : Menpora Siapkan Bonus Rp 2,1 M Untuk Timnas U-22

Rencananya, pasukan Indra Sjafri bakal tiba di Soetta dalam dua kloter. Pertama, pada pukul 18.30 WIB dan pukul 19.30 WIB. "Kita akan sambut pahlawan olahraga, pahlawan sepak bola kita. Mereka membuktikan itu bahwa situasi internal tak akan menghalangi prestasi . Mereka bisa kalahkan Thailand secara telak ini semangat yang harus kita berikan apreaiasi," kata Ima Nahrawi kepada wartawan.

Dalam acara penyambutan nanti, para pemain Timnas Indonesia, pelatih, asisten pelatih dan seluruh staff bakal menerima pengalungan bunga. Setelah itu, pemain Timnas U-22 akan menjalani sesi jumpa pers, kemudian bergerak ke tempat istirahat di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.

Baca juga : Menpora Siap Kawal PRSI Meraih Prestasi

Imam mengungkapkan, dirinya berencana bakal membawa Timnas U-22 ke Istana Negara untuk bersua Presiden Joko Widodo. Selain itu, Imam menjanjikan bahwa bonus yang ia janjikan Rp2,1 miliar bakal segera cair dan tanpa potongan.

"Semoga besok bisa bersama diterima oleh Bapak Presiden di Istana Negara. Untuk bonus, saya tegaskan bahwa setiap pemerintah memberi bonus pasti langsung tanpa potongan . Seperti Asian Games 2018 dan Asian Para Games semua bonus langsung diterima atlet pelatih dan asisten semua diterima di rekening masing-masing," kata Imam.

Baca juga : Tiba Di Maroko, Meghan & Harry Disambut Kawalan Penghormatan

Timnas Indonesia U-22 menjuara Piala AFF U-22 2019 setelah mengandaskan perlawan Thailand di babak final. Berlaga di Stadion Olimpic, Phnom Penh, Selasa (26/2), Timnas U-22 menang dengan skor 2-1.

Raihan ini menjadi yang pertama untuk Garuda Muda. Sementara untuk pelatih Indra Sjafri, keberhasilan Timnas U-22 menjadi piala kedua untuknya. Sebelumnya, pelatih asal Sumatera Barat itu pernah menjuarai Piala AFF U-19 2013. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.