Dark/Light Mode

Bisnis Kecilan Dan Protes Sang Anak

Senin, 28 Januari 2019 06:19 WIB
Ngopi - Bisnis Kecilan Dan Protes Sang Anak
Catatan :
DEDE HERMAWAN

RM.id  Rakyat Merdeka - Rubrik Ngopi sudah memasuki putaran ketiga. Saya sebut putaran ketiga, karena editor dari semua halaman ikut menyumbangkan pikiran ringannya secara bergiliran. Nah, di fase ini saya mulai bingung mau nulis apa.

Hampir semua tema dan peristiwa sudah pernah dikupas oleh teman-teman. Mau angkat isu ini atau itu? Khawatir tidak menarik dan basi. Akhirnya jadi ragu. Itulah pergulatan pikiran saya. Tapi, apa boleh buat, saya harus tetap memberikan kontribusi.

Baca juga : Ahok Sayang-sayangan

Ketika keraguan itu sedang datang, akhir saya teringat dengan kata-kata istri saya 3 tahun lalu. “Ayah, saya udah bulat akan mengajukan resign kerja,” ujar istri dengan nada tegar waktu itu. Bagi saya kata-kata istri soal keputusan resign tidak kaget.

Pasalnya, sebelum dia putuskan, kami memang pernah beberapa kali diskusi panjang soal rencana resign sang istri. Padahal, saat itu pekerjaan istri saya sebagai staf keuangan di lembaga filantropi Islam, Dompet Dhuafa dianggap cukup.

Baca juga : Oposisi India Protes Pencalonan Narendra

Salah satu pertimbangannya soal jarak tempuh yang lumayan jauh antara Ciputat-Jagakarsa. Tapi pertimbangan utamanya, anak kami sudah mulai protes dan masuk sekolah dasar. “Saya pulang kerja sering diprotes, kok pulangnya lama, kok pulangnya malam dan bla..bla..,” ujar istri menirukan ucapan sang anak.

Setelah resmi resign, ternyata istri saya sudah mempunyai planning yang jauh. Dia ingin usaha sendiri dari rumah, sehingga tetap memperhatikan perkembangan anak. Dia ingin bisnis kuliner, mulai dari kue basah maupun kue kering. “Alhamdulillah, kalau planning itu sudah matang.

Baca juga : KAI Turut Kembangkan Ponpes Suryalaya

Yang penting dia punya kegiatan dan tidak bosan di rumah,” ujar saya dihati. Berbagai kursus dilakoni tanpa memandang jarak. Lokasinya pun berbeda-beda, ada di Bekasi, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Depok.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.