Dark/Light Mode

David de Gea Pede Nggak Dibuang Solskjaer

Rabu, 19 Agustus 2020 11:22 WIB
Kiper Man United, David de Gea. (Foto : Istimewa)
Kiper Man United, David de Gea. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski sering bikin blunder, kiper David de Gea yakin dirinya akan tetap menjadi kiper utama Manchester United pada musim depan.

Kiper asal Spanyol itu kerap mendapat kritikan karena melakukan sejumlah kesalahan yang merugikan Setan Merah. Misalnya ketika de Gea melakukan blunder dalam kekalahan 1-3 Manchester United dari Chelsea pada semifinal Piala FA.

Baca juga : Liga Eropa : Man United Digebuk Sevilla, Solskjaer Nirgelar

Saat itu, de Gea dinilai tidak mampu mengantisipasi bola dari upaya dua pemain Chelsea. Kini posisi David de Gea pun terancam dengan kembalinya Dean Henderson yang sempat dipinjamkan ke Sheffield United.

Henderson kini membidik posisi kiper utama di Manchester United. Namun, De Gea tak gentar. Dia percaya semua upayanya selama membela Man United tetap membuatnya menjadi pilihan utama pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Baca juga : Stok Beras Masih Melimpah, Mentan Panen Raya Di Bangka Selatan

“Saya percaya pada diri saya. Selama bertahun-tahun, saya telah menunjukkan kualitas dan saya akan tetap menjadi pilihan pelatih,” ujarnya.

“Saya selalu siap untuk bermain dan mencoba membantu tim seperti yang sehari-hari saya lakukan,” kata eks kiper Atletico Madrid itu. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.