Dark/Light Mode

Liga Eropa : Man United Digebuk Sevilla, Solskjaer Nirgelar

Senin, 17 Agustus 2020 05:48 WIB
Ekspresi para pemain Sevilla merayakan kemenangan usai mengalahkan Man United di ruang ganti. (Foto : SevillaFC)
Ekspresi para pemain Sevilla merayakan kemenangan usai mengalahkan Man United di ruang ganti. (Foto : SevillaFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya Manchester United mengincar gelar Piala Eropa kandas. Tim yang diasuh Ole Gunnar Sloskjaer tak mampu mengimbangi Sevilla pada laga semifinal di Jerman, Senin (17/8), dini hari WIB tadi.

Man United yang sempat unggul lebih dulu akhirnya keok dengan skor akhir 1-2 dalam pertandingan semifinal Liga Eropa yang dimainkan tanpa penonton di Stadion RheinEnergie, Koln, Jerman.

Baca juga : Liga Eropa, Shakhtar Pede Abis Bisa Tekuk Inter Milan

MU sempat membuka harapan lewat gol cepat di menit ke-9 melalui penalti Bruno Fernandes (9'). Namun lawannya, klub asal Spanyol ini bangkit dan menyamakan kedudukan di menit ke-26 lewat aksi Suso.

Solskjaer merotasi empat pemain memperkuat barisan depan. Namum pemain pengganti Luuk de Jong membuat situasi berbeda. Dia mencetak gol di menit ke-78 menjadi penentu kemenangan Sevilla.

Baca juga : Liga Eropa, Shakhtar Donetsk-Sevilla Lolos Ke Semifinal

Kegagalan ini membuat Solskajer nirgelar yang semuanya terhenti di semifinal. Kegagalan pertama didapat Solskjaer ketika United tampil di babak semifinal Piala Liga Inggris. Pada babak itu, United kalah dari Manchester City dengan agregat 2-3.

United kembali gagal di semifinal Piala FA. Mereka harus menelan kekalahan dari Chelsea dengan skor 1-3 saat itu.

Baca juga : Liga Eropa, Solskjaer Ngebet Angkat Trofi

Sevilla memastikan kakinya ke final Liga Eropa dan akan menunggu pemenang pertandingan antara Inter Milan melawan Shahktar Donetsk pada final yang berlangsung Jumat (21/8) mendatang.[IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.