Dark/Light Mode

Gebuk Lyon 3-0, Muenchen Lawan PSG di Final Liga Champions

Kamis, 20 Agustus 2020 05:40 WIB
Ekspresi Robert Lewandowski Cs memastikan tiket final Liga Champions usai mengalahkan Lyon 3-0. (Foto : twitter)
Ekspresi Robert Lewandowski Cs memastikan tiket final Liga Champions usai mengalahkan Lyon 3-0. (Foto : twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bayern Muenchen sukses melenggang mulus mencapai puncak Liga Champions usai mengalahkan Olympique Lyon, Kamis (20/8) dini hari tadi WIB.

Berlaga di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, jawara Liga Jerman ini menunjukkan kualitas sebagai klub raksasa Eropa dengan skor telak 3-0.

Baca juga : Gebuk Leipzig 3-0, PSG Masuk Final Liga Champions

Kemenangan Muencen berkat aksi menawan bintangnya Serge Gnabry yang mencetak dua gol. Robert Lewandowski menambah keunggulan lewat sundulan sekaligus mengantarkan Bayern melangkah ke final, di mana Paris Saint-Germain sudah menanti.

Setelah kemenangan ini, Serge Gnabry, menegaskan timnya bersiap menjuarai Liga Champions. "Pada menit-menit awal kami sedikit kesulitan.  Gol saya hadir di waktu yang tepat untuk menyuntikkan kepercayaan diri," kata Gnabry.

Baca juga : Gebuk Olympiakos 1-0, Wolverhampton Ketemu Sevilla di Perempat Final Liga Eropa

"Untungnya kami bisa unggul dua kosong sebelum istirahat dan Lewandowski menuntaskan pekerjaan. Sekarang kami ingin menjuarai kompetisi ini," pungkas bekas pemain akademi Arsenal itu.

Laga final nanti menjadi penampilan ke-13 Bayern di panggung tertinggi Eropa dan mereka berpeluang menyamai torehan juara bertahan Liverpool berupa tujuh kali juara. Sementara bagi PSG ini adalah laga peetama kali mereka menembus final Liga Champions. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.