Dark/Light Mode

Man United Vs Crystal Palace, Menang Atau Nggak Dapat Jatah Liga Champions

Kamis, 16 Juli 2020 11:03 WIB
Salah satu andalan Man United, Anthony Martial. (Foto : Istimewa)
Salah satu andalan Man United, Anthony Martial. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United akan melawat ke Crystal Palace dalam lanjutan Premier League di Stadion Selhust Park, Jumat (17/7) dini hari nanti WIB. MU wajib menang jika masih ingin memelihara peluang ke Liga Champions musim depan.

Setelah ditahan imbang 2-2 oleh Southampton beberapa waktu lalu, Manchester United masih tertahan di peringkat lima klasemen Premier League. Kondisi ini makin menyesakkan setelah UEFA mencabut hukuman larangan berkompetisi di level Eropa bagi Manchester City. Kini dua tiket ke Liga Champions harus diperebutkan oleh Chelsea, Leicester, dan MU.

Setan Merah memiliki poin serupa dengan Leicester di posisi keempat tapi unggul kolektivitas gol dan berselisih satu poin dengan Chelsea di posisi ketiga.

Baca juga : Menteri LHK Pantau Adaptasi Wisata Dieng Di Masa Covid

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer kini dihadapkan pada situasi yang pelik. Hasil imbang dengan Southampton mengharuskan Setan Merah kembali mengutak-atik starting line up.

Sebab, Paul Pogba, Nemanja Matic dan Aaron Wan-Bissaka mulai tampil lamban dari biasanya. Bruno Fernandes mulai jarang tampil kreatif. Hanya Anthony Martial dan Marcus Rashford yang tampil on fire.

Di saat bersamaan, Luke Shaw dan Brandon Williams absen lantaran cedera. Solskjaer harus mencari takaran yang pas. Apalagi setelah menghadapi Crystal Palace, akhir pekan nanti mereka akan menghadapi Chelsea di ajang Piala FA.

Baca juga : Hajar Palace 4-0, Selangkah Lagi Liverpool Juara Liga Inggris

“Bukan soal kelelahan, ini soal hari-hari dimana kami tidak memanfaatkan kesempatan kami sementara lawan memanfaatkan kesempatan mereka, kami sulit menemukan ritme meski kami bertanding dengan fantastis,” katanya.

Pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson juga dipusingkan dengan kondisi timnya yang kalah dalam lima pertandingan terakhirnya. Meski The Eagles masih aman dari degradasi, mereka tertahan di peringkat 14 Premier League. Setelah menghadapi Man United, Crystal Palace hanya menyisakan laga menghadapi Wolverhampton Wanderers dan Tottenham Hotspur sebelum musim ini berakhir.

Kekalahan 3-2 saat menjamu Chelsea sangat menyesakkan, namun Hodgson merasa skuadnya hanya kurang beruntung. “Saya tidak khawatir soal itu, para pemain harus terus memberikan yang terbaik di sepanjang pertandingan, saya juga tidak kecewa dengan performa tim setelah lockdown,” katanya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.