Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bursa Transfer MU dan Sheffield

Henderson Pulang, Ramsdale Datang

Jumat, 21 Agustus 2020 06:13 WIB
Kiper Dean Henderson. (Foto : Istimewa)
Kiper Dean Henderson. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Performa kinclong Dean Henderson selama dua musim sejak dipinjamkan ke Sheffield United membuat Manchester United berniat memanggil pulang sang kiper.

Kabar tersebut langsung disambut antusias sang pemain dengan membuat pernyataan perpisahan kepada tim yang telah dibelanya sejak musim 2018/2019, sebagai bentuk persetujuan dirinya untuk ditarik ke Old Trafford.

Pernyataan itu disampaikan jebolan akademi Manchester United itu lewat Twitter resminya pada Kamis (20/8) waktu setempat.

Baca juga : Alhamdulillah, Yang Ditunggu Datang

“Pada kesempatan ini saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Sheffield untuk dua tahun terakhir. Memenangi promosi ke Liga Inggris den- gan saudara-saudara saya dan menjalani musim (Liga Inggris 2019/2020) seperti ini meru- pakan sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan,” cuit kiper 23 tahun ini.

Di Sheffield, Henderson yang sebelumnya sempat dipinjamkan ke Stockport County, Grimsby Town, serta Shrewsbury Town telah mencatatkan 46 kali penampilan di Divisi Championship.

Dia juga pernah menjadi bintang saat klub berjuluk The Blades itu finis di peringkat kesembilan klasemen akhir Liga Inggris 2019/2020. Setelah menjadi salah satu kiper papan atas di Premier League, masa depan Henderson kini terlihat cerah meski manajer Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer beberapa kali menegaskan tetap mempercayakan posisi kiper inti Setan Merah kepada David De Gea.

Baca juga : Gagas Energi Bagikan Sembako Untuk Pelanggan Gasku Di Batam

De Gea juga pernah menyatakan harapannya dapat tetap dipercaya untuk menduduki posisinya meski Henderson pulang ke Old Trafford.

Sky Sports melaporkan, tak lama lagi MU akan menyodorkan kontrak baru dengan durasi jangka panjang kepada Henderson. Kontrak anyar tersebut juga menyertai adanya kenaikan gaji ke 100 ribu Pound (hampir 2 miliar rupiah) per pekan.

Lalu bagaimana dengan Sheffield. Kabarnya, The Blades juga meniru langkah MU dengan memanggil pulang Aaron Ramsdale dari Bournemouth. Kiper 22 tahun itu diplot menggantikan Henderson.

Baca juga : Soal Utang BUMN, Adian Ditantang Buka Data

Seperti dilaporkan media-media Inggris, Ramsdale direkrut Sheffield senilai 18,5 Poundsterling yang masa kontraknya sampai 2024.

“Ini bukan Henderson, tapi soal mendatangkan Aaron. Kami tahu banyak tentang dia, dan melihat perkembangannya di Chesterfield dan AFC Wimbledon,” kata Manajer Sheffield, Chris Wilder dikutip goal.com dari situs resmi klub. [DNU]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.