Dark/Light Mode

Liga Italia, Napoli dan Atalanta Masih Mulus

Senin, 29 Juni 2020 05:42 WIB
Selebrasi para pemain Napoli usai merayakan kemenangan atas SPAL. (Foto : Istimewa)
Selebrasi para pemain Napoli usai merayakan kemenangan atas SPAL. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Napoli dan Atalanta masih mulus melangkah di ajang Seri A. Keduanya memetik poin penuh pada laga ke-28, Senin (29/6) dini hari tadi WIB.

Napoli memetik tiga poin usai menghajar juru kunci SPAL 3-1. Gol pertama Napoli dilesakkan Dries Mertens pada menit kesembilan.

Baca juga : Pengganti Rizal di Golkar Disarankan dari Kalangan Muda

Secara mengejutkan SPAL menyamakan kedudukan melalui gol Andrea Petagna pada menit ke-29. Tak lama berselang, Napoli kembali unggul melalui sepakan Callejon setelah mendapatkan umpan dari Eljif Elmas. Napoli mendapatkan gol pamungkasnya dari sundulan Amin Younes pada menit ke-78.

Hasil ini membawa Napoli semakin kokoh pada urutan keenam dengan 45 poin, sedangkan SPAL menelan kekalahan kedua beruntun dan memperpanjang status posisi juru kunci dengan 18 poin.

Baca juga : Sambut New Normal, Kawasan Wisata Alam Mulai Dibuka

Sementara itu, Atalanta melanjutkan catatan bagusnya dalam era pandemi dengan menang 3-2 di markas Udinese pada pertandingan Liga Italia di Stadion Friuli, Udine, Senin (29/6) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, Atalanta tercatat mengukir tiga kemenangan berturut-turut saat Liga Italia dilanjutkan setelah tertunda tiga bulan sejak Maret.

Baca juga : Bawahannya Bunuh Warga Kulit Hitam, Kepala Kepolisian Atlanta Mundur

Duvan Zapata membawa Atalanta unggul pada menit kesembilan.  Pada menit ke-31, Udinese lantas mampu menyamakan kedudukan melalui gol Kevin Lasagna. Pada babak kedua, Atalanta kembali unggul. Tendangan bebas Luis Muriel berbuah gol pada menit ke-71, dan penyerang Kolombia itu mencatatkan dua golnya saat sepakan dari luar kotak penalti menembus gawang Udinese.

Tuan rumah mengemas satu gol pelipur lara melalui tandukan Lasagna tiga menit menjelang pertandingan usai. Hasil itu mengokohkan posisi Atalanta pada peringkat keempat dengan koleksi 57 poin, sedangkan Udinese masih terpuruk pada peringkat ke-15 dengan 28 poin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.