Dark/Light Mode

Menuju Kualifikasi Piala Asia

Egy Maulana Siap Gabung Timnas U-22

Jumat, 1 Maret 2019 15:52 WIB
Egy Maulana Vikri yang masih merumput di klub Lechia Gdansk, Polandia. Dia akan gabung pada 3 Maret nanti (Foto : twitter @EgyMV10)
Egy Maulana Vikri yang masih merumput di klub Lechia Gdansk, Polandia. Dia akan gabung pada 3 Maret nanti (Foto : twitter @EgyMV10)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah sukses menjuarai Piala AFF U-22 2019, kini timnas U-22 akan dipersiapkan untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan terselenggara di Vietnam, bulan Maret. Egy Maulana Vikri siap gabung.

Garuda Muda tergabung di Grup K bersama Thailand, Vietnam dan Brunei Darussalam. Timnas U-22 mulai berkiprah sejak 22 hingga 26 Maret mendatang. Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) selaku federasi sudah mematok target Timnas U-22 bisa melaju ke putaran final.

Baca juga : Mensos Ajak Pilar Sosial Tangkal Hoaks

Rencananya, Timnas U-22 akan memulai menjalani pemusatan latihan pada 4 Maret mendatang dan rampung pada 18 Maret. ''Kami sudah konsultasi dengan staf kepelatihan Coach Indra, anak-anak akan melakukan pemusatan selama 10 hari di Jakarta dulu. Lalu setelah itu akan bertolak ke Bali menggelar satu laga uji tanding,'' kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/2).

''Di Bali kami akan agendakan Timnas U-22 akan berlaga menghadapi Bali United di antara tanggal 17 atau 18. Pekan depan semoga sudah ada finalisasi tanggal untuk uji tandiing tersebut. Tetapi yang sudah bisa dipastikan lawan uji tandingnya Bali United,'' lanjutnya.

Baca juga : Nunggu Di Bandara, Menpora Siap Sambut Pemain Timnas U-22

Selain mempersiapkan tim, PSSI juga tengah mengajukan surat kepada pemain yang saat ini berkiprah di luar negeri. Mereka adalah Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Ezra Walian (RKC Waalwijk) dan Saddil Ramdani (Pahang FA). Nah, khusus untuk tiga pemain tersebut, salah satu dari tiga pemain yakni Egy Maulana Vikri sudah dipastikan akan bergabung dengan skuat Timnas U-22 dalam pemusatan latihan.

''Egy besar kemungkinan tanggal 3 sudah bisa bergabung. Kemudian untuk Ezra dan Saddil kami sudah bersurat dan menjalin komunikasi dengan klub mereka. Karena mereka ini juga punya program latihan yang harus mereka (Ezra dan Saddil) jalani,'' kata Tisha. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.