Dark/Light Mode

Liverpool Vs Arsenal, The Red Siap Lahir Batin

Jumat, 28 Agustus 2020 06:05 WIB
Pelatih Juergen Klopp bersama para pemain Liverpool saat latihan. (Foto : Istimewa)
Pelatih Juergen Klopp bersama para pemain Liverpool saat latihan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Big match Arsenal vs Liverpool bakal tersaji dalam ajang Community Shield yang akan berlangsung di Wembley, London, Sabtu (29/8).

Bagi The Reds, laga jelang dimulainya Liga Inggris musim 2020-21 adalah momentum memperbaiki kegagalan musim lalu setelah kalah adu penalti dari Manchester City.

Untuk diketahui, Community Shield merupakan ajang yang mempertemukan juara Liga Inggris dan Piala FA. Kedua tim bahkan bisa dikatakan sering tampil di event tersebut, dan menjadi langganan juara.

Baca juga : Liverpool Vs RB Salzburg, Jurgen Klopp Takut Hujan

Menurut catatan, Liverpool dan Arsenal sama-sama sudah 15 kali juara di event tersebut. Tapi mereka masih kalah dari Manchester United, yang sudah 21 kali juara.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan, Liverpool siap lahir batin meladeni Arsenal setelah menghabiskan beberapa waktu berlatih di Austria. “Kami akan memberi beberapa pemain lebih banyak lagi menit bermain, sehingga kami bisa mendekati level 90,” kata Klopp dikutip laman resmi klub, kemarin.

Pria asal Jerman itu mengungkapkan, kendati timnya sudah siap berlaga, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan usai tim- nya ditahan imbang 2-2 oleh Salzburg di Red Bull Arena, Salzburg, Selasa lalu.

Baca juga : Si Merah Panasin Mesin

“Kami harus lebih maksimal menyiapkan diri untuk untuk laga nanti dan musim depan,” tegas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Bagi Liverpool, gelar Community Shield tentu akan melengkapi sukses mereka dalam dua musim terakhir. Selain Liga Inggris, dalam dua tahun terakhir Liverpool juga menjuarai Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Sementara itu, Arsenal bakal tampil dengan membawa modal gelar juara Piala FA. Pada partai final laga tersebut, tim Meriam London mengalahkan rival sekota, Chelsea dengan skor 2-1, sekaligus memastikan mereka menjadi pengoleksi trofi Piala FA terbanyak. Yaitu telah membukukan 14 trofi. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.