Dark/Light Mode

Besok, Wings Air Mulai Terbang Perdana Dari Jogja Ke Majalengka

Kamis, 10 Januari 2019 11:13 WIB
Rute Jogja-Majalengka adalah salah satu bukti dukungan Wings Air terhadap pengembangan pariwisata nasional. (Foto: Wings Air)
Rute Jogja-Majalengka adalah salah satu bukti dukungan Wings Air terhadap pengembangan pariwisata nasional. (Foto: Wings Air)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mulai besok, Jumat (11/1), maskapai penerbangan Wings Air akan meluncurkan rute baru dari Yogyakarta ke Majalengka. Wings Air terbang dengan frekuensi satu kali setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.  

Wings Air menggunakan jadwal keberangkatan (schedule time departure/ STD) pada 12.20 WIB dari Bandar Udara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta (JOG) bernomor IW-1407. Pesawat diperkirakan mendarat di Bandar Udara Internasional Kertajati, Majalengka, Jawa Barat (KJT) pukul 13.30 WIB.  

Baca juga : Nurbaya Sudah Perintahkan Kepala Daerah Siaga Karhutla

Untuk penerbangan kembali, Wings Air akan mengudara dari Kertajati pukul 13.50 WIB dengan nomor IW-1406, kemudian waktu kedatangan di Yogyakarta dijadwalkan pada 15.00 WIB.   Wings Air akan menambah pengalaman terbang setiap wisatawan dengan sensasi tersendiri, menggunakan pesawat turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600. Armada ini berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi, paling nyaman, dan canggih di kelasnya yang mampu menerbangi rute jarak pendek. 

"Kehadiran akses jalur udara di koridor Pulau Jawa ini merupakan salah satu keseriusan Wings Air dalam menjembatani antar wilayah, dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan," papar Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan resminya, Kamis (10/11).

Baca juga : Terobosan Penting Pidana Korporasi Bagi KPK

Dijelaskan, peluncuran rute Jogja-Kertajati mempunyai pertimbangan potensi pasar di kedua propinsi, serta diikuti tingginya permintaan travelers yang menginginkan tersedianya penerbangan langsung.

"Rute tersebut juga menjadi bagian upaya mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pengembangan pariwisata nasional, termasuk kunjungan wisatawan serta pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru," imbuh Danang.

Baca juga : KPK Telusuri Aliran Dana Ke Wakil Bupati

Kertajati adalah destinasi ketiga di Jawa Barat yang diterbangi Wings Air, setelah Bandung dan Tasikmalaya. Untuk penerbangan dari Jogja, saat ini Wings Air sudah melayani dengan tujuan Bandung. "Wings Air memproyeksikan, tren pertumbuhan perjalanan udara Yogyakarta dan Majalengka akan terus tumbuh. Sehingga berkontribusi positif bagi Wings Air untuk meningkatkan pengembangan bisnis, seperti penambahan jumlah frekuensi terbang ataupun pembukaan rute baru dari kota lainnya," papar Danang. [HES]  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.