Dark/Light Mode

Tekuk Kevin/Marcus, Fajar/Rian Perbaiki Rekor Pertemuan

Rabu, 2 September 2020 13:38 WIB
Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto : dok PBSI)
Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto : dok PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memperbaiki catatan kemenangan atas ganda putra terbaik dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Keberhasilan Fajar/Rian diraih pada turnamen Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Fajar/Rian mengalahkan Kevin/Marcus dengan dua set langsung dengan skor 21-18, 21-17, Rabu (2/9) di Pelatnas Cipayung.

Baca juga : Lewandowski, Rajanya Pesepakbola Jerman

Fajar/Rian sendiri tergabung dalam tim Rajawali. Sementara Marcus/Kevin berada di tim Harimau. Di pertandingan resmi, kedua pasangan ini sudah sering bertemu dan saling mengalahkan. Skor sementara 5-3 untuk keunggulan Kevin/Marcus.

Meski menang atas seniornya, Rian merasa masih belum maksimal. Terutama soal ketenangan saat berada di lapangan.

Baca juga : Mekeng Dukung Penerbitan Perppu Reformasi Sistem Keuangan

"Masih banyak yang perlu kami perbaiki, dari permainan depan, ketenangannya dan tidak boleh lengah di lapangan," jelas Rian, pemain asal PB Jaya Raya dilansir di laman PBSI.

Turnamen ini sengaja  digelar sebagai simulasi Piala Thomas 2020 yang mengandalkan tim. Karena itu, Kevin/Marcus yang sebelumnya mengalahkan senior mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dengan skor 14-21, 21-14, 21-18 berharap event ini jadi pembelajaran kekompakan tim.

Baca juga : Warga Kurang Percaya Naik Angkutan Umum

"Simulasi ini bisa jadi tempat uji coba kekompakan tim, semoga kami dapat hasil terbaik di Piala Thomas nanti," kata Marcus. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.