Dark/Light Mode

Swedia Vs Prancis, Viking Kuning Tidak Direken

Jumat, 4 September 2020 06:09 WIB
Kylian Mbappe, salah satu andalan Prancis di ajang UEFA Nations League. (Foto : Istimewa)
Kylian Mbappe, salah satu andalan Prancis di ajang UEFA Nations League. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Prancis bertandang ke Swedia dalam laga UEFA Nations League (UNL) yang akan diadakan di Stadion Friends Arena, Ahad (06/09) pukul 01.45 WIB.

Bagi Swedia, menghadapi Prancis merupakan laga yang berat Viking Kuning julukan Swedia sama sekali tidak dianggap di laga ini, Namun pelatih timnas Swedia, Janne Andersson tidak ingin anak asuhnya kalah bersaing dengan tim-tim lain.

“Tidak ada tim yang buruk di Liga A, jadi kami sudah siap untuk berada satu grup dengan tim manapun. Kami akan menjalani enam pertandingan menantang dan menjajal kemampuan melawan tim terbaik di Eropa dan dunia,” kata Andersson di situs resmi UEFA.

Baca juga : AC Milan Vs Novara, Ajang Carmuk Pemain Baru

Swedia akan menurunkan para pemain terbaiknya pada dua pertandingan UNL pekan ini. Para pemain andalan seperti Victor Lindelof, Robin Olsen, Albin Ekdal, Dejan Kulusevski, dan Emil Forsberg semua berada di tim yang dibawa oleh Andersson.

Sementara Prancis diperkirakan tampil dengan skuad terbaiknya. Meski Paul Pogba dipastikan absen, pelatih Didier Deschamps masih punya barisan pemain terbaik di skuadnya. Salah satunya, Eduardo Camavinga, gelandang muda yang diprediksi bakal menjadi bintang Les Bleus berikutnya.

Pemain berusia 17 tahun itu bakal menjajal debut timnas senior. Camavinga mengaku terinspirasi dari seniornya, Paul Pogba, yang kini absen setelah dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga : Kebebasan Yang Tidak Bebas

“Saya terinspirasi oleh Paul Pogba. Dia pemain yang sangat bagus dengan kualitas yang hebat. Dia membuktikannya di tim Prancis, lihat saja apa yang dia lakukan, juara dunia,” kata dikutip dari Goal.

“Saya mendapat sambutan yang sangat baik dari rekan satu tim saya di Prancis. Pertemuan dengan para pemain sangat bagus,” sambungnya.

Pada musim kompetisi 2020- 21, Camavinga sudah tampil memperkuat Rennes dan mencetak gol dalam kemenangan 2-1 atas Montpellier beberapa waktu lalu. Real Madrid dikabarkan tengah mengincarkan, namun Camavinga menegaskan dia akan tetap bersama Rennes selama musim ini.

Baca juga : Heboh Hoaks Perusahaan Singapura yang Hendak Beli Newcastle

Selain Pogba, Camavinga juga terinspriasi dari seniornya yang menjadi skuad pemenang Piala Dunia, yakni Kylian Mbappe. “Dia (Mbappe) telah menetapkan standar yang sangat tinggi, tapi itu pasti menjadi sumber inspirasi bagi semua pemain muda,” kata Camavinga. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.