Dark/Light Mode

Inter Milan Vs Sevila, Conte Yakin Angkat Trofi Liga Eropa

Kamis, 20 Agustus 2020 14:58 WIB
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. (Foto : Istimewa)
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gagal di seri A, Inter Milan akan menebus kesalahannya dengan meraih gelar Liga Eropa. Pelatih Antonio Conte dan Lautaro Martinez yakin Inter bawa pulang trofi Liga Eropa.

Inter akan menantang Sevilla pada Final Liga Eropa 2019-2020, Sabtu, (22/8) dini hari WIB di Stadion RheinEnergie, Koln, Jerman.

Tak mudah, Inter menang. Sevila adalah jawara Liga Eropa dengan enam gelar juara yang pernah diraih. Conte memahami siapa lawannya.

Baca juga : Inter Milan dan Man United Lolos Delapan Besar Liga Eropa

"Ini akan menjadi pertandingan sulit. Kami melawan tim dengan pengalaman paling banyak dan telah memenangkan gelar terbanyak selama dekade terakhir dalam kompetisi ini (Liga Eropa)," kata Antonio Conte, dikutip dari Football Italia.

Namun Antonio Conte serius menatap gelar Liga Eropa pertama untuk dirinya, bahkan untuk beberapa pemain yang tak pernah merasakan gelar ini.

"Ini final, kesempatan untuk memenangkan trofi utama. Saya yakin ini adalah musim yang positif secara keseluruhan. Kami telah melakukan hal-hal penting dan telah melakukan peningkatan besar," paparnya

Baca juga : Petrotekno Bakal Gembleng Warga Lokal

Lautaro Martinez juga berambisi membuat kubnya menang. Sebab jika berhasil juara, ini adalah gelar perdana sepanjang karier profesionalnya. Tidak heran, pria berpaspor Argentina itu getol mengingatkan rekan setimnya agar menyiapkan diri sebaik mungkin.

“Dari sisi personal, saya ingin menyumbangkan trofi pertama untuk Inter, yang akan terasa sangat spesial. Ini juga menjadi final pertama saya dan bisa berarti sebagai trofi pertama dalam karier,” papar Lautaro Martinez.

“Kami harus fokus pada tugas. Inter sudah lama tidak mencapai babak final dan mengangkat trofi akan sangat berarti. Sekarang ini, kami sudah dekat. Kami memiliki peluang dan akan bermain sepenuh hati,” imbuh pria berusia 22 tahun itu.

Baca juga : Inter Milan Vs Getafe, Conte Minder

Laga ini adalah laga sakral bagi Inter Milan. Pasalnya terakhir kali Nerazzurri merasakan laga final di kompetisi Benua Biru pada tahun 2010 lalu di bawah asuhan Jose Mourinho. Kala itu Inter Milan sukses meraih treble winners, menang Scudetto Serie A Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.