Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

UEFA Nations : Inggris Tertolong Hadiah Penalti, Belgia Tekuk Denmark

Minggu, 6 September 2020 05:50 WIB
Rahem Sterling, pencetak gol semata wayang Inggris atas Islandia. (Foto : Inggris)
Rahem Sterling, pencetak gol semata wayang Inggris atas Islandia. (Foto : Inggris)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tendangan hadiah penalti mengantarkan timnas Inggris meraih poin penuh saat berhadapan dengan Islandia pada laga UEFA Nations League, Minggu (6/9). Belgia juga menang atas Denmark.

Adalah Raheem Sterling yang merobek gawang Islandia mengubah skor menjadi 1-0 atas tuan rumah Islandia dalam laga UEFA Nations League 2020/21 Divisi A Grup 2 di Stadion Laugardlasvollur, Reykjavik.

Penalti itu dieksekusi Sterling pada menit pertama injury time, setelah bek Sverrir Ingason didakwa wasit Srdjan Jovanovic menghalau bola dengan tangannya di dalam area terlarang.

Baca juga : UEFA Nations : Rusia Hajar Serbia, Turki Loyo

Islandia juga memperoleh hadiah penalti. Namun Birkir Bjarnason yang menjadi eksekutor gagal menyamakan kedudukan.

Walhasil, Inggris membawa pulang tiga poin dari laga tersebut, di mana kedua tim menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain setelah wasit memberi kartu kuning kedua untuk Ingason serta sebelumnya bek tim tamu Kyle Walker.

Inggris untuk sementara memimpin klasemen Grup A2 dengan koleksi tiga poin, sedangkan Islandia menjadi juru kunci.

Baca juga : UEFA Nations : Jerman 1-1 Spanyol, Jose Gaya Jadi Pembeda

Satu laga lain di Grup A2, Belgia meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 atas tuan rumah Denmark dalam laga UEFA Nations League 2020/21 Divisi A Grup 2 (A2) di Stadion Telia Parken, Kopenhagen.

Berkat kemenangan itu, Belgia untuk sementara memuncaki klasemen Grup A2 dengan koleksi tiga poin dan selisih surplus dua gol unggul atas Inggris (3) di urutan kedua.

Sedangkan Denmark berada di dasar klasemen di bawah Islandia karena selisih defisit dua gol kendati sama-sama belum punya poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga : Ada Tol, Presiden Ingin Aceh Jadi Episentrum Ekonomi Baru Di Sumatera

Belgia selanjutnya akan menjamu Islandia di Brussels pada Selasa (8/9) waktu setempat ketika di laga lain Grup A2 Denmark kedatangan Inggris. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.