Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Liga Champions

Barcelona Tanpa Gol, Leipzig Tekuk Zenit

Rabu, 6 November 2019 04:43 WIB
Lionel Messi gagal mencetak gol saat menjamu para pemain Slavia Praha pada lanjutan Liga Champions, Rabu (6/11) dini hari tadi WIB. (Foto : twitter@FCBarcelona)
Lionel Messi gagal mencetak gol saat menjamu para pemain Slavia Praha pada lanjutan Liga Champions, Rabu (6/11) dini hari tadi WIB. (Foto : twitter@FCBarcelona)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona gagal meraih poin penuh saat menjamu Slavia Praha pada Liga Champions, Rabu (6/11) dini hari tadi WIB. RB Leipzig konsisten meraih kemenangan.

Tampil dengan kekuatan maksimal lewat Lionel Messi, Antoine Griezmann dan Dembele, Barca bermain kaca mata alias tanpa gol lawan tim dari Republik Ceko itu.

Padahal, berlaga di kandang sendiri di Camp Nou, Messi dkk mendominasi pertandingan sejak awal. Tercatat Barca 60 persen menguasai jalannya laga.

Baca juga : Barcelona Vs Slavia Praha, Dembele Jadi Tumpuan

Raksasa Katalunya menciptakan 14 percobaan, enam di antaranya mengarah ke gawang, tapi tak ada yang mengkonversi dengan sebuah gol.

Dembele yang diharapkan tampil prima, belum konsisten. Dia ditarik keluar lapangan di babak kedua dan diganti Ansu Fati. Terbukti Ansu memberikan penyegaran untuk lini serang Barcelona.

Pemain yang baru berulang tahun ke 17 tersebut pada menit ke-78 merangsek masuk ke pertahanan Slavia dan memberikan umpan kepada Messi, tetapi upaya sang kapten ditepis Kolar.

Baca juga : Chelsea Vs Ajax Amsterdam, Poros Tengah Siap Tempur

Sedangkan tim tamu dengan pertahanan yang sangat kokoh berhasil melepaskan empat tembakan dan hanya satu yang mengarah ke gawang Marc Adre ter Stagen. 

Di laga lain, RB Leipzig melanjutkan tren positif setelah tampil dominan saat mengalahkan Zenit St Petersburg dengan skor 2-0 untuk tetap berada di puncak grup G Liga Champions.

Pertandingan tersebut dilakoni di Krestovsky Stadium, St Petersburg, Rusia pada Rabu (06/11) dini hari WIB. Kapten Leipzig Diego Demme membuat tim tamu unggul dengan tendangan yang menembus area penalti ramai sebelum masuk ke gawang kiper Kerzhakov pada menit ke-45+5.

Baca juga : Barca Menang, La Pulga Cetak Rekor

Gol kedua dilesakkan oleh M Sabitzer pada menit ke-63. Kemenangan ini membuat Leizpig mengantongi sembilan poin dari empat pertandingan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.