Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Alonso Gabung, Renault Jadi Alpine F1

Senin, 7 September 2020 13:29 WIB
Fernando Alonso. (Foto : Istimewa)
Fernando Alonso. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Renault akan berganti nama mulai balapan Formula 1 tahun depan. Tim asal Prancis itu resmi berubah menjadi Alpine F1 Team. Hal itu diumumkan langsung oleh manajemen Renault kemarin. Fernando Alonso kembali menjadi bagian tim.

Perubahan tersebut merupakan bagian dari restrukturisasi tim dan strategi pemasaran Renault. Tak cuma nama, livery mereka pun akan berganti. Selalu memakai warna kuning selama 5 tahun terakhir, kini livery mereka akan berganti dengan warna bendera Prancis, yakni biru, putih, dan merah.

Baca juga : Polsek Ciracas Diserang, Jenderal Andika Minta Maaf

“Perubahan ini datang di waktu yang tepat dalam hal terkait tim dan olah- raga F1. Alpine membawa makna baru, nilai-nilai baru, dan juga warna baru ke paddock, dengan semangat berkompetisi dari dunia lain dan juga kecepatan kreatif orang Prancis. Hal ini akan menjadi aset jelang 2022,” ujar pernyataan resmi Kepala Tim Renault Cyril Abiteboul.

“Peraturan dan kerangka finansial yang baru akan menciptakan kondisi yang lebih adil di dunia motor sport, juga dalam hal distribusi pendapatan. Lebih sederhana dan progresif dalam hal tata kelola,” tambahnya.

Baca juga : Kapolda Jabar Terdaftar Jadi Relawan Vaksin Covid-19

Musim depan, Renault juga akan tampil dengan susunan tim yang baru. Esteban Ocon tetap dipertahankan untuk mengisi satu slot pebalap, dan Daniel Ricciardo yang akan hijrah ke McLaren diganti oleh Fernando Alonso, yang pernah dua kali menjadi juara dunia F1 bersama pabrikan Prancis tersebut. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.