Dark/Light Mode

Kevin De Bruyne, Pemain Terbaik Liga Inggris

Kamis, 10 September 2020 05:34 WIB
Bintang Kevin De Bruyne. (Foto : Istimewa)
Bintang Kevin De Bruyne. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, meraih gelar Pemain Terbaik Liga Inggris 2019-2020 versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris ( PFA). De Bruyne berhasil mengalahkan empat pemain Liverpool yang juga masuk nominasi.

Para pesepakbola Premier League yang tergabung dalam PFA memilih gelandang timnas Belgia itu lantaran tampil gemilang bersama Manchester City pada musim lalu. Meski Man City kalah dari Liverpool dalam persaingan memperebutkan juara Liga Inggris, De Bruyne tampil mengesankan dengan mencetak 13 gol plus 20 assist dari 35 pertandingan bersama Man City.

Baca juga : Tekuk Kevin/Marcus, Fajar/Rian Perbaiki Rekor Pertemuan

“Ini adalah sebuah kebanggaan yang besar karena dipilih oleh rekan-rekan seprofesi dan kompetitor dari tim lain. Rasanya luar biasa karena saya bermain melawan mereka, lalu mereka memilih saya sebagai pemain terbaik,” kata pemain berusia 29 tahun tersebut.

“Saya juga senang bisa mewakili klub dan saya mengucapkan terima kasih untuk semua yang telah memilih saya,” sambungnya.

Baca juga : Duh, Banyak Pemain Liga Prancis Kepatil Corona

Menurut De Bruyne. rahasia penampilan gemilangnya musim lalu adalah ia selalu berusaha untuk bermain konsisten pada setiap pertandingan.

“Saya selalu mencoba bermain konsisten. Sekarang usia saya bertambah tua, jadi saya melakukan apa yang bisa saya lakukan. Saya hanya berusaha membantu tim untuk memenangi pertandingan,” tandasnya. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.