Dark/Light Mode

Liverpool Vs Leeds United, Pantang Buang Peluang

Jumat, 11 September 2020 05:36 WIB
Duo bintang Liverpool, Mo Salah dan Sadio Mane. (Foto : Istimewa)
Duo bintang Liverpool, Mo Salah dan Sadio Mane. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan Liverpool mendapat lawan mudah pada laga perdana Premier League musim 2020/2021. Yaitu menghadapi tim promosi Leeds United di Stadion Anfield, Sabtu (12/9) besok malam.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan, The Reds akan turun dengan kekuatan penuh di laga ini. Pihaknya tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk mencuri angka penuh sebagai modal berharga untuk mempertahankan gelar juara.

“Ini merupakan kesempatan bagus. Kami harus memanfaatkannya untuk mencuri start yang bagus di awal kompetisi,” kata Klopp dikutip situs resmi klub, kemarin.

Baca juga : Denmark Vs Inggris, Pantang Kalah Setelah Berbenah

Tapi tak dapat dipungkiri, bila melihat kekuatan kedua tim, Liverpool menjadi tim yang diunggulkan di laga ini. Belum lagi bila dilihat dari status The Reds yang akan bertindak sebagai tuan rumah, akan membuat para pemain lebih bersemangat untuk meraih kemenangan.

Khususnya Mohamed Salah dan Sadio Mane yang selama ini dikenal sebagai pemain yang haus gol. Sebagaimana diketahui, Salah dan Mane memang menjadi duo winger yang cukup mengerikan dalam kancah Premier League dalam beberapa tahun terakhir.

Keduanya mampu menjadi tulang punggung utama Liverpool dalam urusan mencetak gol pada setiap laganya. Sementara itu, bagi Leeds yang saat ini dikomandoi pelatih Marcelo Bielsa, laga nanti bakal menjadi partai Premier League pertama setelah 16 tahun setelah terdegradasi pada 2003/2004.

Baca juga : Lazio Vs Padova, Si Elang Dihadang Cuaca Buruk

Mereka pun sudah pasti berambisi membuka perjalanan mereka musim ini dengan catatan menawan. Namun, di atas kertas misi Leeds tersebut sulit akan sangat sulit terealisasi mengingat besarnya kekuatan lawan dan rekor kandang Liverpool yang cukup apik.

Namun, The Whites sudah berbenah usai mendatangkan banyak pemain baru. Seperti Rodrigo Moreno (Valencia), Illan Meslier (Lorient), Robin Koch (Freiburg), hingga meminjam Jack Harrison (Manchester City).

“Kami tahu di laga ini kami hanya berstatus sebagai kuda hitam. Tapi kekuatan kami sekarang sudah lebih baik setelah melakukan pergerakan di bursa transfer pemain,” ujar Marcelo. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.