Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

RB Leipzig Vs Atletico Madrid, Banteng Merah Siap Nanduk

Kamis, 13 Agustus 2020 06:13 WIB
Para pemain Atletico Madrid saat latihan. (Foto : Istimewa)
Para pemain Atletico Madrid saat latihan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - RB Leipzig akan menghadapi debut perempat final pertamanya di Liga Champions dengan wakil Spanyol, Atletico Madrid, Jumat (14/8) dini hari nanti. Pertandingan itu akan dihelat di Estadio Da Luz, Lisbon, Portugal.

Beberapa waktu lalu, Atletico Madrid mengumumkan bahwa dua pemainnya, Angel Correa dan Sime Vrsaljko positif Covid- 19. Kedua pemain ini tidak akan disertakan saat Los Rojiblancos berhadapan dengan RB Leipzig. Keduanya akan mengisolasi diri di rumah masing-masing.

Sementara itu, semua tes pada anggota skuad lainnya dinyatakan negatif, sehingga badan sepak bola Eropa (UEFA) untuk tetap menggelar jadwal sesuai rencana.

Baca juga : 2 Pemain Atletico Madrid Kepatil Virus Corona

Meski dua pemainnya absen, Diego Simeone tetap memiliki skuad yang sangat fit untuk bertanding. Alvaro Morata yang telah mencetak delapan dari 15 gol Liga Championsnya di babak sistem gugur kompetisi kemung- kinan tidak masuk starting line up.

Diego Costa mungkin lebih dipilih jadi starter, bersama Joao Felix. Keduanya akan ditopang oleh empat pemain tengah yaitu Marcos Llorente, Thomas Partey, Saul Niguez, dan Koke.

Sementara penjaga gawang akan diisi oleh Jan Oblak. Formasi empat bek akan diisi oleh Kieran Trippier, Stevan Savic, Jose Gimenez, dan Renan Lodi. Lini pertahanan Atletico juga lumayan solid. Di Liga Champions musim ini mereka mencatatkan empat cleansheet dari delapan laga.

Baca juga : Van Persie, Magang Melatih di Feyenoord

Di kubu Leipzig, Julian Nagelsmann tak bisa mengandalkan Timo Werner yang sudah bergabung dengan Chelsea. Dia kemungkinan memainkan Yussuf Poulsen dan Patrik Schick di lini depan. Poulsen sendiri sempat melewatkan akhir musim domestik karena cedera.

Klub Jerman ini juga mungkin sedikit bermasalah mengingat laga ini menjadi aksi kompetitif pertama mereka dalam lebih dari lima minggu. Meski begitu, gelandang serang Leipzig, Dani Olmo yakin timnya bisa bikin kejutan.

Dikutip dari situs resmi UEFA, Leipzig menjadi tim dengan percobaan tembakan terbanyak keempat di Liga Champions musim ini. Leipzig sudah melakukan 130 percobaan tembakan hanya kalah dari Bayern Munich (184 percobaan tembakan), Liverpool (143 percobaan tembakan) dan Real Madrid (141 percobaan tembakan). [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.