Dark/Light Mode

West Bromwich Albion Vs Leicester City, Peluang Emas The Foxes

Minggu, 13 September 2020 06:01 WIB
Jamie Vardy, salah satu bintang Leicester City. (Foto : Istimewa)
Jamie Vardy, salah satu bintang Leicester City. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - West Bromwich Albion dijadwalkan bersua Leicester City pada laga perdana Liga Inggris musim 2020/2021 di Stadion The Hawthorns, Minggu (13/9) nanti malam WIB.

Bagi Leicester banyak peluang emas dari, laga ini. Duel ini terbilang mudah untuk memetik angka penuh pertamanya musim ini. Sebab, calon lawan mereka berstatus sebagai tim promosi dari Liga Championship, atau kompetisi tahta kedua di persepakbolaan Inggris.

Baca juga : Watford vs Manchester City, Panggung Para Cadangan

The Foxes-julukan Leicester City pada laga ini mengincar kemenangan kelima secara beruntun di kandang West Bromwich Albion. Rekor tersebut terjadi se- jak 2014-2015, dengan agregat 10-5 saat berlaga di The Hawthorns.

Selain itu, di laga ini penyerang andalan Leicester, Jamie Vardy berpeluang menambah torehan golnya ke gawang The Baggies. Eks penyerang Fleetwood Town tersebut sejauh ini telah mengoleksi empat gol di kandang West Brom.

Baca juga : Spurs vs Leicester City, The Foxes Pincang

Namum demikian, upaya Leicester mencuri angka penuh dari laga ini tidak akan mudah. Sebab, West Brom yang kembali ke Liga Premier setelah dua tahun bermain sepak bola Championship, pastinya akan tetap bertarung mati-matian untuk membuktikan kualitasnya sebagai tim yang tak boleh dipandang sebelah mata.

“Kami pun sudah siap mengarungi Liga Premier meski hanya punya dua pemain re- krutan. Yaitu Matheus Pereira dari Sporting CP dan Grady Diangana dari West Ham,” kata pelatih West Bromwich Albion, Slaven Bilić dikutip situs resmi klub, kemarin.

Baca juga : Aston Villa Vs Manchester United, Cari Mangsa Baru

Sekadar informasi, West Bromwich mendapat promosi setelah musim lalu menjadi runner up di klasemen Liga Championship, dengan koleksi 83 poin. Catatan rekor pertandingan mereka terbilang buruk karena hanya menorehkan tiga kemenangan dari 11 pertandingan terakhir.

Sementara itu, laga ini bakal jadi langkah awal pasukan Brendan Rodgers untuk lolos ke Liga Champions musim depan, setelah musim lalu gagal karena disingkirkan Manchester United dari empat besar. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.