Dark/Light Mode

Watford vs Manchester City, Panggung Para Cadangan

Selasa, 21 Juli 2020 06:22 WIB
Gabriel Jesus akan jadi pilihan utama Pep Guardiola di lini depan menghadapi Watford. (Foto : Istimewa)
Gabriel Jesus akan jadi pilihan utama Pep Guardiola di lini depan menghadapi Watford. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebelum berlaga di Liga Champions, Manchester City masih memiliki dua laga di Premier League musim ini. Yakni bertandang ke markas Watford dan menjamu Norwich City.

Kedua pertandingan itu diprediksi bakal mudah bagi The Citizens. Sejumlah pemain kunci akan diistirahatkan agar lebih bugar saat berlaga di Liga Champions.

Jelang bertandang ke Vicarage Road Stadium, manager Pep Guardiola diperkirakan akan merotasi skuadnya. Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne bakal diistirahatkan pada laga Rabu (22/7) dini hari nanti WIB.

Baca juga : Spurs vs Leicester City, The Foxes Pincang

Di lini belakang, posisi Joao Cancelo dan Oleksandr Zinchenko akan digeser untuk memberi kesempatan bermain bagi sejumlah nama yang jaran diturunkan. Pemain muda binaan Chelsea, Tommy Doyle, bakal diturunkan setelah tampil impresif saat menghadapi Newcastle United.

Gabriel Jesus akan diplot menjadi striker utama. Guardiola menyebutkan, timnya tetap fokus menjalani dua laga terakhir di Premier League musim ini.

“Saya belum memikirkan soal musim depan, kami berpeluang mengejar dua gelar dan baru saja kehilangan satu, kami memiliki satu kesempatan lagi dan setelah itu selesai baru kami akan berpikir soal apa yang akan dilakukan pada tim ini,” katanya.

Baca juga : Man United-Leicester City Senggolan Menuju Zona Eropa

Sementara Watford sedang dalam kondisi terpuruk. Sudah tiga pelatih yang dipecat musim ini lantaran performa Watford yang tak kunjung membaik. The Hornets hanya mampu memetik delapan kemenangan dari 36 pertandingan di Liga Inggris, sedangkan sisanya berakhir dengan 10 kali imbang dan 18 kekalahan.

Capaian itu membuat Watford tertahan di peringkat ke-17 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 34 poin. Mereka berpotensi disalip Aston Villa dan Bournemoth yang kini men- duduki zona degradasi. Watford hanya unggul tiga poin atas kedua klub tersebut.

Sementara, dua laga sisa di Liga Inggris, Watford harus berhadapan dengan lawan berat, Manchester City dan Arsenal.

Baca juga : Aston Villa Vs Manchester United, Cari Mangsa Baru

Pelatih Nigel Pearson menjadi pelatih ketiga yang dipecat Watford setelah Javi Gracia dan Quique Sanchez Flores. Padahal Pearson baru menangani Watford untuk dua pertandingan. Kini Hayden Mullins yang sebelumnya melatih tim U23 Watford ditunjuk sebagai caretaker pelatih hingga akhir musim.

Dia menjadi manager keempat Watford musim ini. Sejumlah pemain seperti Gerard Deulofeu, Daryl Janmaat, dan Troy Deeney masih berkutat dengan cedera. Sementara Etienne Capoue dan Tom Cleverley juga diragukan tampil. Lini serang dipercayakan kepada Danny Welbeck dan Ismaila Sarr. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.