Dark/Light Mode

Menang 2 - 0 Atas PSS Sleman

Madura United Di Puncak Piala Presiden

Selasa, 5 Maret 2019 20:00 WIB
Alberto Goncalves usai mencetak gol untuk kemenangan Madura United. (Foto : twitter@MaduraUnitedFC)
Alberto Goncalves usai mencetak gol untuk kemenangan Madura United. (Foto : twitter@MaduraUnitedFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Madura United sukses merebut tiga angka dalam laga perdana Grup D Piala Presiden 2019 setelah menang 2-0 atas tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3).

Gol kemenangan pasukan Dejan Antonic dicetak oeh Alberto Goncalves pada menit ke-10 dan Alfath Faathier menit ke-87. Atas hasil ini, Madura United untuk sementara bertengger di puncak klasemen. Namun, posisi mereka masih bisa bergeser. Madura United memulai pertandingan dengan mengambil inisiatif menyerang.

Hal itu langsung berbuah pada menit ke-10 melalui Alberto Goncalves. Berawal dari tendangan bebas Greg Nwokolo di luar kotak penalti, umpan matang Greg berhasil diakhiri oleh penyerenga naturalisasi itu lewat sontekkanya. Skor berubah 1-0 untuk Madura United.

Baca juga : Ketua KPSN Tolak Undangan VIP Piala Presiden

Tertinggal satu gol, PSS Sleman tersentak. Pasukan Seto Nurdiyantoro itu mencoba menggempur pertahanan Madura United. Akan tetapi, pertahan Madura United masih cukup tangguh setidaknya hingga laga berjalan setengah jam. Pada mneit ke-35, Madura United mengancam melalui serangan balik yang dikomandoi Zah Rahan. Namun, Aleksandar Rakic yang melakukan penyelesaian akhir gagal mengkonversikannya menjadi gol.

Tendangannya masih terlu mudah untuk dijinakkan kiper PSS Sleman Ega Rizky Pramana. Tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai. Pada babak kedua, langsung mengambil alih serangan. Pada menit ke-56 PSS Sleman nyaris menyamakan kedudukan andai tendangan Haris Tuharea tak menyamping tipis di sisi kiri gawang Muhammad Ridho.

Dua menit kemudian, Haris kembali mendapatkan peluang emas di dalam kotak penalti Madura United. Hanya saja, kontrol yang kurang sempurna membuat bola liar dapat diamankan Ridho. Pada menit ke-68, PSS Sleman kembali mendapatkan keunggulan Ikhwan Ciptadi. Berawal dari tendangan sudut Ikhwan menyambutnya dengan tandukkan.

Baca juga : Menko PMK Minta BPOM Cek Makanan Di Pinggir Jalan

Hanya saja, bola hasil sundulannya masih melambung di atas mistar gawang. Baru pada menit ke-87 Madura United sukses menggandakan kedudukan melalui Alfath Faathier. Memanfaatkan bola muntah sontekan dari Aleksandar Rakic, Alfath sukses membobol gawang PSS Sleman dengan tendangan terukurnya.

Menariknya, hal ini dilakukan Alfath ketika ia baru bermain satu menit usai menggantikan Greg Nwokolo pada menit ke-86. Tiga menit kemudian, PSS Sleman mendapatkan peluang untuk mengecilkan ketertinggalan melalui Alfonso De La Cruz dari dalam kotak penalti. Namun, tendangan kerasnya masih melebar di sisi kiri gawang M. Ridho.

Unggul dua gol Madura United tak mengendurkan serangannya. Namun, tak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit Aprisman Aranda meniupkan pluit panjangnya. Skor 2-0 bertahan bagi kemenangan Madura United. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.