Dark/Light Mode

Bambang Soesatyo Ikut Mengabdi Di Dunia Pendidikan

Sabtu, 9 Februari 2019 17:22 WIB
Ketua DPR Bambang Soesatyo (kedua kanan) bersama jajaran pengurus Universitas Perwira Purbalingga (UNPERBA), saat meninjau pembangunan kampus tersebut, di Jalan S Parman, Purbalingga, Jawa Tengah, 23 Januari 2019. (Foto: Istimewa)
Ketua DPR Bambang Soesatyo (kedua kanan) bersama jajaran pengurus Universitas Perwira Purbalingga (UNPERBA), saat meninjau pembangunan kampus tersebut, di Jalan S Parman, Purbalingga, Jawa Tengah, 23 Januari 2019. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah sukses di bidang politik dan bisnis, Bamsoet tergerak untuk turut mengabdikan diri pada dunia pendidikan. Dia menggagas pendirian Universitas Perwira Purbalingga (UNPERBA), di Purbalingga, Jawa Tengah. Universitas tersebut menjadi yang pertama di Purbalingga.

Pendirian universitas ini terbilang cepat. Peletakan batu pertama dilakukan pada 7 Oktober 2018. Kini, bangunannya sudah hampir rampung. Di Tahun Ajaran 2019/2020, UNPERBA juga sudah bisa menerima mahasiswa baru.

Baca juga : Bambang Soesatyo, Contoh Wartawan Sukses

Menurut Bamsoet, investasi di bidang sumber daya manusia, khususnya pendidikan, sangat strategis. Makanya, dia ikut terjun menggarap pendidikan. Sebab, pendidikanlah yang dapat mengubah wajah dan masa depan bangsa.

“Banyak bangsa yang berhasil mencapai kemajuan karena mereka meletakkan pendidikan sebagai faktor utama dalam pembangunan. Sebaliknya, banyak negara yang kaya akan sumber daya alam, tetapi lambat mencapai kemajuan. Penyebabnya, mereka abai melakukan investasi di bidang sumber daya manusia," jelasnya.

Baca juga : Warga Pekalongan Masih Di Tempat Pengungsian

Dengan adanya UNPERBA, dia berharap dapat mempermudah kaum muda di Purbalingga dan sekitarnya untuk mengenyam pendidikan tinggi. Terlebih, setiap tahun ada sekitar 7.000 lulusan siswa SMA dan SMK di Purbalingga. Mereka tidak perlu lagi kuliah jauh-jauh ke Yogyakarta, Solo, Purwokerto, atau Semarang. “Cukup kuliah di UNPERBA saja," kata dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.