Dark/Light Mode

La Liga, Barcelona Vs Rayo Vallecano

Peran Vital La Pulga

Jumat, 8 Maret 2019 10:03 WIB
Lionel Messi, La Pulga atau Si Kutu selalu jadi tumpuan Barcelona. (Foto : twitter@Messiofficial)
Lionel Messi, La Pulga atau Si Kutu selalu jadi tumpuan Barcelona. (Foto : twitter@Messiofficial)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona akan menghadapi Rayo Vallecano dalam lanjutan LaLiga Santander 10 Maret mendatang. Barca berada di jalur yang mudah untuk memenangkan laga.

Duel ini tentu menjadi jalan bagi Barcelona untuk memperlebar jarak dengan rival. Saat ini, Barca menduduki posisi teratas nilai 60. Mereka unggul tujuh poin atas Atletico Madrid. Sedangkan dengan Real Madrid, Barcelona sudah tambah menjauh, unggul 12 angka.

Baca juga : Icardi Banjir Dukungan

Itu karena Barcelona menang tipis 1-0 atas Real Madrid pada jadwal Liga Spanyol akhir pekan lalu. Besar kemungkinan Barca akan menurunkan tim terbaiknya. Sebab mayoritas pemain pilar diistirahatkan saat Barca menghadapi Girona di Piala Catalunya kemarin pagi WIB.

Tanpa Lionel Messi, Barca takluk 0-1 lewat penalti Stuani menit 69. Peran Messi sangat vital untuk laga ini. Selama sembilan kali memainkan Messi lawan Vallecano, Barca selalu menang. Tercatat 16 gol dan enam assist dibukukannya. “Laga kemarin memang lebih untuk mematangkan pemain muda kami. Tentu Messi akan tampil dengan kondisi bugar akhir pekan ini,” kata pelatih Barca Ernesto Valverde.

Baca juga : Mental Biancocelesti Ngedrop

Jelang pertandingan ini ada rumor yang menyebutkan Barcelona akan mendatangkan kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, akhirnya terjawab. El Barca mengonfirmasi minat mereka untuk mendatangkan bek 19 tahun tersebut.

Hal itu disampaikan langsung oleh presiden Barca, Josep Maria Bartomeu. Ia mengatakan bahwa de Ligt merupakan pemain dengan talenta luar biasa. “Namanya (de Ligt) ada di atas meja. Jika ada talenta hebat di luar Barcelona, kami selalu memantaunya,” kata Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, seperti dikutip dari Marca.

Baca juga : DPR Tak Masalah RUU Permusikan Ditarik Dari Prolegnas

Ia pun menjelaskan alasan mendatangkan rekan setim de Ligt di Ajax, Frenkie de Jong. Menurutnya, de Jong merupakan pemain muda paling diburu dan karenanya Barca bergerak cepat untuk mengamankan jasa sang gelandang belia. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.