Dark/Light Mode

Tottenham Hotspur Vs Chelsea, Bergwijn Deputi Son

Selasa, 29 September 2020 06:08 WIB
Steven Bergwijn dipastikan turun menggantikan Son Heung Min yang cedera. (Foto : Istimewa)
Steven Bergwijn dipastikan turun menggantikan Son Heung Min yang cedera. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tottenham Hotspur akan menjamu Chelsea dalam babak 16 besar Carabao Cup atau Piala Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (30/9)  dini hari nanti WIB.

Laga bertajuk North West London Derby bakal menjadi kesempatan untuk kedua tim dalam memaksimalkan performanya.

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, belum mampu membawa timnya konsisten di jalur kemenangan. Di Premier League mereka sudah mengoleksi satu kekalahan, satu kemenangan dan satu hasil seri.

Jelang menghadapi Chelsea, Mourinho kehilangan Son Heung-Min dan belum bisa menurunkan Gareth Bale. Winger asal Korea Selatan itu dikonfirmasi mengalami cedera hamstring saat timnya ditahan imbang 1-1 oleh Newcastle United Ahad (27/09) lalu.

Baca juga : Sama-sama Cek Ombak

Son dipastikan absen termasuk melawan Manchester United di akhir pekan mendatang. Padahal performa Son Heung-min tergolong impresif.

Pemain berusia 28 tahun itu menyumbangkan empat gol saat kemenangan Spurs 5-2 atas Southampton dan satu gol kontra Shkendija guna membantu timnya lolos ke pertandingan play-off Liga Europa.

Mourinho telah mengkonfirmasi harus mengganti posisi Son dengan Steven Bergwijn. “Itu adalah cedera. Dia akan absen untuk sementara. Hamstringnya,” ujarnya dilansir Sky Sports.

Pada awal musim, Mourinho menyoroti jadwal padat yang harus dilewati Tottenham di tiga kompetisi sekaligus. Mourinho pun tidak akan kaget kalau pemain lain akan menyusul Son masuk ruang perawatan.

Baca juga : Arsenal Vs Liverpool, Gunners Siapkan Kejutan Susulan

“Ini baru yang pertama. Saya membayangkan hari Selasa ada lagi (yang cedera), Kamis ada lagi, dan mungkin hari Minggu beberapa pemain lagi,” katanya.

Kabar baiknya, pemain baru Spurs, Sergio Reguilon, sudah bisa diturunkan di posisi bek kiri. Di kubu Chelsea, belanja pemain senilai 247 juta euro atau Rp 4,2 triliun belum juga menunjukkan hasil yang sepadan.

Dalam pertandingan sebelumnya, The Blues hanya mampu bermain imbang 3-3 lawan West Brom Albion. Untuk mengakhiri krisis di lini belakang, pelatih Frank Lampard diprediksi bakal menurunkan kiper barunya, Edouard Mendy.

Lini serang akan diisi pemain kunci seperti Hudson- Odoi, Kai Havertz, Mount, dan Olivier Giroud. Pelatih berusia 42 tahun itu juga mengeluhkan padatnya jadwal pertandingan yang mempe- ngaruhi kebugaran para pemainnya.

Baca juga : Tottenham Hotspur vs Reading, Kereta Cepat Manasin Mesin

“Soal kebugaran, ini akan terus bermasalah hingga jeda laga internasional pada Oktober nanti, dan saya berharap jeda itu akan membuat kami meraih level kebugaran yang optimal, khususnya dalam penguasaan bola. Saat ini kami tidak punya waktu untuk membenahi hal itu,” tandasnya. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.