Dark/Light Mode

Arsenal Vs Liverpool, Gunners Siapkan Kejutan Susulan

Sabtu, 29 Agustus 2020 05:33 WIB
Pelatih Mikel Arteta bersama para pemain Arsenal. (Foto : Istimewa)
Pelatih Mikel Arteta bersama para pemain Arsenal. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Musim kompetisi 2020-2021 di Liga Inggris akan diawali dengan laga Community Shield yang mempertemukan Arsenal vs Liverpool. Pertandngan itu akan berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (29/8) malam ini.

Laga Community Shield merupakan pertemuan antara klub juara Liga Inggris dan Piala FA. Arsenal dalam hal ini berstatus sebagai juara Piala FA setelah pada laga final mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 pada 1 Agustus 2020 lalu. Sementara Liverpool merupakan juara Premier League musim 2019- 2020.

Kedua tim sudah menggelar beberapa laga pramusim. Liverpool telah dua kali menggelar laga uji coba dengan hasil satu kali menang dan satu kali imbang. Sementara Arsenal berhasil meraih kemenangan pada satu laga uji coba.

Baca juga : Apresiasi Tenaga Medis, Nivea Donasikan 20 Ribu Skincare Khusus

Saat ini Arsenal dan Liverpool sama-sama telah juara Community Shield sebanyak 15 kali. Maka dari itu, laga pada Sabtu nanti akan menjadi kesempatan bagi kedua tim me­raih trofi Community Shield keenambelas.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, optimis timnya sukses dalam laga Community Shield. Kemenangan di ajang Piala FA membangkitkan kepercayaan diri mereka. Saat itu, The Gunners mengalahkan dua klub besar Liga Inggris, Chelsea dan Manchester City.

Di semifinal , skuad Mikel Arteta mengalahkan City dengan skor 2-0. Lalu di final mereka mengandaskan Chelsea 2-1. Melihat perjuangan anak asuhnya mengalahkan dua tim papan atas Liga Inggris tersebut, Arteta yakin skuadnya bisa tampil maksimal saat menghadapi Liverpool.

Baca juga : Si Merah Panasin Mesin

“Saya pikir itu memberi kami platform kepercayaan diri, dan yakin bahwa kami dapat menantang dan bermain melawan tim-tim top di level itu juga dan mengalahkan mereka,” ujar Arteta di laman resmi klub.

Arteta belum bisa menurunkan dua rekrutan anyarnya, William Saliba dan Willian. “Saya tidak tahu. Kami akan membuat keputusan besok tentang siapa yang akan bermain dan siapa yang akan terlibat. Tetapi yang pasti mereka akan melihat rekrutan kami memainkan banyak menit musim ini. Jadi tidak perlu terburu-buru untuk melihat mereka dalam satu pertandingan,” tuturnya.

Sementara Liverpool kemungkinan tidak bisa diperkuat dua pemain kunci, yakni Jordan Henderson dan Joel Matip. Kedua pemain dipastikan absen karena cedera. Bek asal Belanda, Virgil van Dijk juga diragukan tampil setelah cedera dalam pertandingan uji coba melawan RB Salzburg.

Baca juga : Pastikan Ketersediaan Vaksin Covid, Indonesia Mantapkan Kerja Sama Internasional

Namun pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyebutkan kondisi Virgil van Dijk mulai membaik. “Virgil sepertinya hanya memiliki sedikit perawatan sekarang dan ada plester di atasnya. Seharusnya tidak, dan tidak masalah,” sebutnya.

Klopp menambahkan, Virgil van Dijk tidak akan mengalami masalah serius dan kemungkinan akan pulih dalam waktu dekat. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.