Dark/Light Mode

Shakhtar Donetsk Vs Basel, Unjuk Gigi Di Misi Sulit

Selasa, 11 Agustus 2020 06:21 WIB
Para pemain Shaktar Donetsk. (Foto : istimewa)
Para pemain Shaktar Donetsk. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Basel membawa misi sulit saat bersua Shakhtar Donetsk pada babak perempat final Liga Europa di Arena AufSchalke, Rabu (12/08) dini hari WIB. Hal itu dikarenakan klub asal Swiss itu wajib memetik kemenangan dari tim yang selama ini belum pernah mereka kalahkan.

Selain itu, menurut laporan Soccerway, kemarin, kekuatan tim besutan Heiko Vogel tersebut dipastikan pincang lantaran bakal absennya sejumlah pemain pilar di laga tersebut akibat mengalami cedera. Seperti Jonas Omlin, Ramires, dan Luca Zuffi (Cedera), yang selama ini jadi pemain andalan.

Tapi tak hanya itu, mulai diberlakukannya format satu leg saja alias sistem gugur di laga kali ini, yang bertujuan untuk menangkal penyebaran virus corona, membuat mereka sulit balas dendam di laga kandang andai kalah di laga kali ini.

Baca juga : Shakhtar Donetsk Vs Wolfsburg, Tamu Digerayangi Hantu Cedera

“Kami tetap akan memberikan yang terbaik meski kami tahu bahwa tim yang akan kami lawan adalah tim hebat. Kami juga memiliki rekor pertemuan yang buruk dari mereka, dan ini misi sulit bagi kami,” kata Vogel.

Kendati begitu, dia yakin timnya bakal menuai hasil positif andai rencana dan strategi yang telah dipersiapkan berjalan dengan baik. Pemain tentunya juga harus disiplin, dan tidak boleh gegabah. “Ini kesempatan kami untuk unjuk gigi kepada dunia,” ujarnya.

Sekadar informasi, Basel lolos ke babak perempat final usai meraih kemenangan 1-0 saat menghadapi Eintracht Frankfurt di babak 16 besar UEFA Europa League tengah pekan lalu.

Baca juga : Tottenham Hotspur Vs Arsenal, Tanpa Gegap Gempita

“Tapi biar bagaimanapun, kami tidak boleh gugur. Apalagi kami akan bermain di tempat netral,” pungkasnya.

Sementara itu, Shakhtar Donetsk yang di laga terakhir menyingkirkan VfL Wolfsburg dengan skor 3-0, diprediksi akan bisa menang mudah dari Basel.

Mereka memiliki modal cukup apik, dengan mencatat empat kemenangan dari lima laga terakhir. Sementara satu laga sisa lainnya mereka tutup dengan hasil imbang.

Baca juga : Gareth Bale, Grogi Karena Dicemooh Suporter

Laga kali ini pun menjadi pertandingan perempat final besar UEFA Europa League pertama Basel setelah sebelumnya di UEFA Europa League 2013-2014 mereka disingkirkan Valencia. Terakhir kali Basel mencapai semifinal kompetisi pada 2012-13 setelah mengalahkan Tottenham di perempat final musim itu. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.